Tumbang di St James' Park, Chelsea Mainkan Laga Terburuk Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Tumbang di St James' Park, Chelsea Mainkan Laga Terburuk Musim Ini
Chelsea kalah telak 1-4 di markas Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali 'memijak tanah' usai melalui empat laga melawan tim-tim papan atas Premier League tanpa menelan kekalahan, saat menghadapi Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Menghadapi Newcastle United di St James' Park, Sabtu (25/11) malam WIB, pada lanjutan pekan 14 Premier League, The Blues kalah telak 1-4 dan bermain dengan 10 pemain kala Reece James menerima kartu merah di menit 73.

Empat gol Newcastle datang dari Alexander Isak (13'), Jamaal Lascelles (60'), Joelinton (61'), dan Anthony Gordon (83') yang diperkecil melalui gol Raheem Sterling (23').

Newcastle melakukannya dengan badai cedera pemain yang menerjang skuad, plus gol-gol yang tercipta terjadi akibat kelengahan lini belakang Chelsea.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Newcastle 4-1 Chelsea: Pertama Sejak 1995, The Blues Kalah Tiga Kali Beruntun Kontra The Magpies

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Seperti saat gol Joelinton tercipta, bek Chelsea berusia 39 tahun, Thiago Silva, melakukan blunder yang dimanfaatkan baik oleh Joelinton untuk mencetak gol.

"Saya sangat terpukul. Ini bukan hari yang baik bagi kami. Saya ingin meminta maaf kepada semua orang atas kekalahan ini, terutama kepada rekan satu tim saya yang percaya pada saya dan mendukung saya setiap hari," papar Silva dikutip dari Goal.

"Saya bertanggung jawab penuh. Mari kumpulkan kekuatan dan kembali dengan lebih kuat."

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, tidak mendampingi Chelsea di area teknik karena sanksi akumulasi kartu dan menonton laga dari tribun penonton. Pochettino menilai Chelsea memainkan permainan terburuk musim ini di markas Newcastle.

"Itu adalah pertandingan terburuk kami musim ini. Sulit untuk berada di tribun penonton. Kami tidak bisa mengeluh tentang hasil ini, kami tidak membaca permainan sejak awal," beber Pochettino.

"Kami tidak bermain sebagaimana seharusnya, kami menunjukkan kurangnya intensitas dan energi. Bahkan setelah kami mencetak gol, saat kedudukan 1-1, itu adalah peluang bagi kami untuk memaksa mereka bermain lebih dalam, tapi itu sangat mudah bagi Newcastle. Itu sebabnya saya sangat kecewa dengan penampilan kami."

Perubahan dinamika dibutuhkan Chelsea dan sekali lagi, Pochettino menekankan bahwa kesalahan dapat terjadi mengingat skuad Chelsea berisikan pemain muda.

"Ini adalah tim muda, mereka membutuhkan situasi seperti ini untuk mewujudkannya. Kami akan pergi ke hotel, lalu berlatih besok pagi, tidak ada waktu istirahat," tambah Pochettino.

"Kami tidak bisa menyalahkan para pemain, ini adalah tim bersama-sama. Kami perlu memahami level yang kami perlukan untuk bersaing dan belajar tentang situasi ini."

"Ada banyak detail, banyak hal yang membangun kepercayaan diri dan kekuatan. Kami sudah tahu apa yang sedang terjadi, dan kami akan mencoba mengubah dinamikanya," urainya.

Chelsea Newcastle United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan