Tujuh Tim Eropa yang Telah Lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 Desember 2023
Tujuh Tim Eropa yang Telah Lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025
Piala Dunia Antarklub (Twitter)

BolaSkor.com - Sebanyak tujuh tim dari Eropa telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia Antarklub 2025. Siapa sajakah tim-tim tersebut?

FIFA mengambil terobosan baru dalam menggelar Piala Dunia Antarklub 2025. Nantinya, jumlah peserta diperbanyak dari tujuh menjadi 32 tim. Selain itu, pada edisi pertama Amerika Serikat mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah.

Baca Juga:

Liverpool Tampil Buruk Selama 76 Menit Lawan Crystal Palace

Joel Matip Cedera, Jurgen Klopp Incar Bek Wolfsburg

Liverpool Menang Telak, Jurgen Klopp Masih Belum Puas

Dari jumlah tersebut, UEFA mendapatkan jatah paling banyak. Sejumlah 12 klub dari Eropa akan ambil bagian pada turnamen tersebut. Sementara itu, CONMEBOL dan CONCACAF masing-masing memiliki enam wakil.

AFC juga akan mengirim tim ke Piala Dunia Antarklub 2025. Tim dari Asia mendapatkan jatah empat tiket. Sementara itu, CAF akan diwakili oleh empat tim, sedangkan OFC satu tim.

Sejauh ini, sudah ada tujuh tim Eropa yang lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025. Tiga tim pertama adalah Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City yang masing-masing merupakan juara dari 2021 hingga 2024.

Sementara itu, Bayern Munchen, Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Porto telah melaju berdasarkan FIFA poin dalam empat tahun terakhir.

Pemenang Liga Champions musim ini juga akan dipastikan lolos ke babak grup Piala Dunia Antarklub 2025. Pada saat bersamaan, sisanya akan ditentukan oleh peringkat akhir perolehan poin FIFA.

Piala dunia antarklub Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan