Liga 1

Tugas di Timnas Selesai, Rizky Ridho dan Dony Tri Kembali ke Persija untuk Arungi Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 Februari 2024
Tugas di Timnas Selesai, Rizky Ridho dan Dony Tri Kembali ke Persija untuk Arungi Liga 1
Aksi Rizky Ridho bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho dan Dony Tri Pamungkas, kembali ke tim untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Ridho dan Dony meninggalkan Persija pada medio Desember 2023 karena agenda Tim Nasional.

Rizky Ridho kembali setelah menyelesaikan tugas membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ridho dan kawan-kawan berhasil menorehkan sejarah dengan lolos ke babak knock out (16 besar) untuk pertama kalinya.

Sayangnya, di babak 16 besar, Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Australia. Ridho pun sudah kembali ke Persija mulai hari ini, Jumat (2/2).

"Setelah selesai dengan tugasnya di timnas, Ridho (Rizky) dan Dony (Tri Pamungkas) langsung ikut bergabung dengan yang lain di sini. Tapi saya memberikan satu hari libur lebih untuk Ridho karena dia sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya di Surabaya," kata pelatih Persija, Thomas Doll, dikutip dari laman klub.

"Hari ini (2/2) Ridho akan tiba di Nirwana Park untuk melakukan latihan pertamanya bersama Persija pada 2024," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Persija Terus Berbenah sebelum Bertemu Pimpinan Klasemen Borneo FC Samarinda

Menpora: JIS Bisa Dipakai Persija Usai Pemilu

Sementara itu, Dony Tri Pamungkas bergabung sehari lebih awal dari Rizky Ridho. Ia sudah berlatih lagi bersama Persija sejak Kamis (1/2).

Sebelumnya, Dony Tri mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Doha dan Jakarta yang digelar sejak akhir Desember 2023. Dony pun sempat tampil dalam dua laga uji coba Timnas U-20 di Jakarta melawan Thailand dan Uzbekistan.

"Dony kemarin tidak mengikuti latihan secara full karena baru saja menjalani latihan bersama Timnas U-20. Tapi setelah itu akan kembali normal," ucap Thomas Doll.

Kembalinya Ridho dan Dony Tri membuat skuad Persija semakin lengkap. Thomas Doll pun bisa secara maksimal mempersiapkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Borneo FC Samarinda.

Persija akan bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada lanjutan pekan ke 24 Liga 1 2023/2024. Laga itu digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2).

Persija jakarta Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Rizky Ridho Dony Tri Pamungkas Thomas Doll Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan