Tuchel Tertantang Taklukkan Madrid di Santiago Bernabeu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 12 April 2022
Tuchel Tertantang Taklukkan Madrid di Santiago Bernabeu
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat antusias menyambut leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022. Ia tertantang membawa The Blues comeback di kandang Real Madrid.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari WIB. Madrid saat ini masih unggul dengan agregat 3-1.

Ini akan menjadi lawatan perdana Chelsea ke Santiago Bernabeu. Fakta tersebut bisa menjadi keuntungan sekaligus kerugian.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Chelsea: Tantangan Besar Juara Bertahan

3 Alasan Chelsea Mampu Comeback di Kandang Madrid

Real Madrid Vs Chelsea: Juara Bertahan Menolak Menyerah

Estadio Santiago Bernabeu

Chelsea sebenarnya sempat bertandang ke kandang Madrid pada semifinal Liga Champions musim lalu. Namun ketika itu laga digelar di Estadio Alfredo Di Stefano.

Estadio Santiago Bernabeu merupakan salah satu stadion yang sangat populer dan bersejarah di Eropa. Sejumlah laga akbar pernah digelar di sana.

Hal ini akan menjadi tambahan motivasi bagi para pemain Chelsea untuk tampil maksimal. Namun mereka juga akan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah.

Tuchel yakin faktor stadion akan memegang peranan penting. Ia juga tak mau membandingkan dengan pengalaman musim lalu ketika mampu menahan imbang Madrid dengan skor 1-1.

"Musim lalu laga berlangsung di tempat latihan dan stadion tim junior. Itu tidak bisa lebih berbeda," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Ini adalah salah satu tantangan terbesar untuk tampil sebagai tim tandang di Bernabeu. Bahkan menjadi lebih sulit jika Anda harus mendapatkan hasil tertentu seperti menang dengan minimal dua gol atau bahkan selisih tiga gol."

"Itu Hampir tidak mungkin sangat sulit. Namun masih layak untuk dicoba dan ini adalah tahap di mana Anda juga bisa tampil lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

Chelsea memang butuh menang dengan selisih tiga gol untuk membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. Sebagai awalan, mencetak dua gol menjadi target yang realistis untuk dikejar dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Chelsea Real Madrid Thomas Tuchel Estadio santiago bernabeu Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan