Tuai Kontroversi Setelah Bertemu Pemimpin Chechnya, Mohamed Salah Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Mesir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 25 Juni 2018
Tuai Kontroversi Setelah Bertemu Pemimpin Chechnya, Mohamed Salah Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Mesir
Gelandang timnas Mesir, Mo Salah

BolaSkor.com - Bintang tim nasional Mesir, Mohamed Salah, dilaporkan Sportsmail tengah mempertimbangkan untuk gantung sepatu dari The Pharaohs setelah pertemuannya dengan pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, menuai kecaman.

Mohamed Salah mendapat kritik setelah fotonya bersma Ramzan Kadyrov beredar di dunia maya. Tidak sedikit warga Mesir yang menyayangkan tindakan pemain Liverpool tersebut.

Semua kontroversi itu bukan tanpa sebab. Selama ini, Ramzan Kadyrov dikabarkan menjadi pemimpin yang kerap melakukan pelanggaran HAM berat seperti hukuman mati tanpa melalui proses pengadilan.

Keadaan kian pelik bagi salah setelah menerima gelar warga kehormatan dari negara Chechnya. Salah mendapatkan gelar tersebut pada sebuah jamuan makan malam jelang bersua Arab Saudi pada laga terakhir Grup A Piala Dunia 2018.

Bahkan dalam postingan media sosialnya Ramzan Kadyrov mengaku telah menawarkan kepada timnas Mesir untuk datang ke Chechnya dan bertanding melawan klub lokal, Akhmat Grozny.

Guna menjernihkan situasi, anggota federasi sepak bola Mesir, Essan Abdel Fattah, membantah kabar yang menyebut pemain 25 tahun itu akan pensiun.

"Itu adalah kebohongan besar. Saya tidak mengerti. Kami tamu di tanah pria ini dan dia mengundang untuk makan malam. Kami tidak bisa menolak dan hal ini adalah sangat normal," kata Fattah seperti dikutip Goal.

"Kritik mencampurkan olahraga dengan politik? Kami adalah tim olahraga dan tidak ada yang bisa melibatkan kami dalam politik," sambungnya.

Mohamed salah Timnas Mesir Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan