Trofi Piala AFF Dipamerkan di Jakarta, Saatnya Timnas Indonesia Juara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 27 November 2022
Trofi Piala AFF Dipamerkan di Jakarta, Saatnya Timnas Indonesia Juara
Trofi Piala AFF sedang dipamerkan di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Trofi Piala AFF singgah di Indonesia. Lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara (ASEAN) itu dipamerkan di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat, Sabtu (26/11).

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF, tengah mengadakan tur Trofi Piala AFF. Indonesia jadi negara keempat yang disambangi setelah Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Tur Trofi ini digelar secara rutin menjelang turnamen bergulir sebagai bagian dari promosi. Piala AFF tahun 2022 ini akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam kembali jadi favorit juara. Tim Merah-Putih yang di edisi sebelumnya (2020) hanya menjadi runner-up lagi diharapkan bisa menuntaskan penantian panjangnya.

Timnas Indonesia tercatat sudah enam kali masuk final. Namun, dari enam kali kesempatan itu, Skuat Garuda selalu mendapat sandungan mulai dari Thailand, Singapura, bahkan Malaysia.

Baca Juga:

Ledakan Tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 Harus Menginspirasi Timnas Indonesia di Piala AFF

Witan Sulaeman Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Egy Belum Ada Kepastian

Dirtek PSSI Belum Bisa Pastikan Lawan Uji Coba Timnas Indonesia saat TC Bali

"Sepertinya tahun ini waktunya menjadi juara. Mudah-mudahan saja. Kita doakan, sebab sudah lama banget 'kan kita menunggu," kata mantan penyerang Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, yang didaulat sebagai pengisi acara dalam Tur Trofi Piala AFF di Jakarta.

Dukungan terhadap Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara pertamanya di Piala AFF juga datang dari Presiden Direktur PT Mitsubishi Electric Indonesia, Tomonori Hirata.

Mitsubishi Electric merupakan sponsor utama Piala AFF 2022 sekaligus tercantum sebagai titel turnamen dua tahunan itu.

"Kami tahu rakyat Indonesia punya harapan besar untuk tim nasionalnya. Kami berharap tahun ini bisa menjadi tahun Indonesia untuk memenangkan Piala AFF," ujar Hirata.

Kampanye Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2022 akan dimulai saat menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022. Setelah itu Fachruddin Aryanto dijadwalkan bertemu Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12), dan Filipina (2/1).

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 AFF Budi Sudarsono Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan