Trofi FIBA World Cup Tiba di Ibu Kota, Hati Ketua Perbasi DKI Jakarta Berbunga-bunga

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 Agustus 2023
Trofi FIBA World Cup Tiba di Ibu Kota, Hati Ketua Perbasi DKI Jakarta Berbunga-bunga

BolaSkor.com - Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, berbunga-bunga saat menerima kedatangan trofi FIBA World Cup. Ibu Kota mendapat kebangaan sebagai tuan rumah dari ajang empat tahunan tersebut.

FIBA World Cup 2023 akan dimulai di Indonesia Arena, Jakarta pada akhir Agustus. Sebagai ketua pengurus provinsi Perbasi, Lexyndo akan memberi dukungan penuh demi kelancaran event tersebut.

"Trofi sudah ada di sini, lalu tim-tim peserta akan segera hadir beberapa hari lagi. Jadi ini real, tidak akan batal kali ini," ujar pria yang akrab disapa Lexy tersebut.

Pada FIBA World Cup 2023, Indonesia hanya menjadi tuan rumah tanpa keiikutsertaan tim Garuda. Akan tetapi, Lexy optimistis tim nasional basket Indonesia bisa berpartisi dalam event bergensi tersebut di masa depan.

"Saat ini mungkin Indonesia hanya sebagai penonton saja, tapi mudah-mudahan dengan ketekunan patriot-patriot basket kita dengan dukungan pemerintah, federasi, dan masyarakat, Insyaallah Piala Dunia akan kembali lagi seperti di Jepang. Jadi bukan mustahil juga, harapan kita nanti jika kembali lagi semoga Timnas juga bisa menjadi bagian dari Piala Dunia di masa depan," imbuh Lexy.

Sebelum FIBA World Cup 2023 dimulai, masyarakat Jakarta bisa menyaksikan trofi Naismith terlebih dahulu pada 4-6 Agustus. Trofi tersebut akan berkeliling dari Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta, lalu menuju skydeck bunderan HI, dan berlanjut ke Lapangan Banteng sebagai trofi arena untuk hari pertama.

Lalu hari kedua, perjalanan trofi akan menuju ke Kota Tua dan sekitarnya, taman literasi Martha Christina Tiahahu dan M Bloc di Blok M. Di hari ketiga, trofi akan melalui Patung Sudirman, Bunderan HI, Gedung Sarinah, menuju Monas dan kembali berakhir di Lapangan Banteng.

Breaking News Basket Perbasi Perbasi DKI Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan