Trent Alexander-Arnold Cedera, Pukulan Besar untuk Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Januari 2024
Trent Alexander-Arnold Cedera, Pukulan Besar untuk Liverpool
Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah periode padat karena masih aktif di empat kompetisi berbeda, Liverpool mendapatkan kabar buruk perihal cedera pemain. Menyusul Dominik Szoboslai, Kostas Tsimikas, Andy Robertson, dan Thiago Alcantara, adalah Trent Alexander-Arnold.

Cederanya full-back asal Inggris itu menjadi pukulan besar bagi The Reds, sebab Alexander-Arnold menjadi pemain penting tim besutan Jurgen Klopp musim ini, baik melalui visi bermain, operan bola, atau caranya membaca permainan.

Terlebih, Alexander-Arnold potensinya semakin berkembang dengan transformasi peran sebagai gelandang meski banyak dimainkan sebagai bek kanan. Kini, pemain berusia 25 tahun harus menepi selama beberapa pekan.

Cederanya didapat pasca Liverpool menyingkirkan Arsenal (2-0) dari putaran tiga Piala FA. Klub mengonfirmasinya melalui asisten pelatih Pep Lijnders.

Baca Juga:

Arsenal 0-2 Liverpool: The Gunners Angkat Koper dari Piala FA

Agen Mohamed Salah Respons Isu Kliennya Tinggalkan Liverpool

Jurgen Klopp Ungkap Resep Liverpool Bungkam Arsenal

"Dia memaksakan kondisi lututnya pada pertandingan. Ada sedikit robekan pada ligamen kolateral. Dia mungkin akan absen sekitar tiga minggu," papar Lijnders dikutip dari Standard Sports.

"Sebuah pukulan besar – dia adalah salah satu pemain terpenting kami, menciptakan banyak dinamika dan selalu menentukan."

"Bahkan di saat-saat buruk, dialah yang memberikan bola di tempat yang akan membuat perbedaan. Kami harus menemukan dinamika baru tanpa dia."

Lijnders juga menuturkan kondisi pemain lainnya yang cedera seperti Szoboszlai, Thiago, Robertson, dan Tsimikas.

"Dom berkembang dengan baik di lapangan, berlari, jadi dia tidak jauh dari kepulihan. Robbo berada di bulan ketiga, jadi dia menjalani pemindaian lagi dan jika itu berjalan dengan baik maka kami dapat memutuskan kapan akan melakukan kontak lebih lanjut. Itulah hal rumit dari cedera ini," tambah Lijnders.

"Kostas berjalan secepat yang diharapkan. Robbo dan Kostas mungkin akan kembali pada akhir bulan ini untuk berlatih bersama tim. Stefan dan Thiago akan bergabung bulan depan, tapi tidak ada komplikasi jadi itu bagus," urainya.

Trent Alexander-Arnold Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan