Transfer Niklas Sule dan Bisnis Aneh Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Februari 2022
Transfer Niklas Sule dan Bisnis Aneh Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund
Niklas Sule (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Bayern Munchen, Niklas Sule, dipastikan akan angkat kaki pada akhir musim ini. Tujuan pemain 26 tahun itu adalah rival FC Hollywood di kancah domestik, Borussia Dortmund.

Sebelumnya, masa depan Niklas Sule menjadi tanda tanya setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Sang pemain ingin mencoba tantangan baru.

Kemudian, kabar Sule menuju Dortmund mulai deras terlihat sejak kemarin. Bahkan, tak butuh waktu lama hingga kedua pihak memberikan konfirmasi.

"Kami senang bisa mengontrak pemain nasional Jerman, Niklas Sule, dan mengikatnya selama empat tahun," jelas petinggi Dortmund, Michael Zorc.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Kuasa Tahan Kepergian Niklas Sule

Monchengladbach Lanjutkan Hobi Kalahkan Bayern Munchen

Bayern Munchen Ikut Berburu Ousmane Dembele

Tak lama berselang, Dortmund melalui media sosialnya mengonfirmasi Sule akan menjadi bagian tim mulai musim depan.

"Borussia Dortmund telah menandatangani Niklas Sule untuk musim 2022-2023. Bek tersebut saat ini masih menjadi anggota FC Bayern Munchen dan akan bergabung dengan Borussia Dortmund ketika kontraknya berakhir pada Musim Panas 2022."

Demi membela Dortmund, Sule dikabarkan menolak sejumlah tawaran gaji lebih tinggi. Beberapa klub Serie A dan Premier League tertarik dengan jasa mantan pemain TSG Hoffenheim itu.

"Niklas punya pilihan lain, termasuk beberapa yang akan membuatnya lebih banyak uang. Niklas memutuskan segera setelah kontak pertama dengan Dortmund. Saya terkesan dengan betapa yakin dia mengambil keputusan ini," urai agen Sule, Volker Struth.

Fabrizio Romano melaporkan, Sule akan mendapatkan upah 10 juta euro per musim plub bonus. Kontrak sang bek hingga 2026 juga ada opsi perpanjang.

Kepindahan Sule ke Dortmund pun kian menguatkan bisnis aneh dengan Bayern Munchen. Kedua rival tersebut justru kerap sepakat melepas pemain pentingnya. Bahkan, beberapa di antaranya memilih kembali ke klub awal.

Dalam 10 tahun terakhir saja ada beberapa pemain bintang yang berganti jersey antara kedua tim. Contohnya adalah Mario Gotze yang menyeberang ke Bayern pada musim 2013-2014.

Satu musim berselang, Robert Lewandowski menyusul Gotze. Bedanya, sang striker datang dengan status bebas transfer.

Kemudian, giliran Mats Hummels yang melanjutkan jalan menantang membela kubu lawan. Ia angkat kaki dari Dortmund ke Bayern dengan mahar 35 juta euro pada musim panas 2016.

Pada musim yang sama, Gotze yang tidak berkembang di Bayern memutuskan kembali ke Dortmund. Kali ini, Dortmund mengeluarkan 22 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Jerman tersebut.

Berikutnya, giliran Hummels yang memilih kembali ke Dortmund. Untuk bisa mendapatkan sang mantan, The Black Yellow mengucurkan 30,5 juta euro.

Kini, menarik ditunggu apakah Niklas Sule akan mengikuti jejak beberapa pendahulunya yang memilih kembali ke klub awal setelah pindah di antara Bayern dan Dortmund.

FC Bayern Munchen Bayern munchen Borussia Dortmund Niklas Sule
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan