Transfer Balsa Bozovic Sudah Sesuai Kebutuhan Tim Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Maret 2018
Transfer Balsa Bozovic Sudah Sesuai Kebutuhan Tim Arema FC
Balsa Bozovic (kanan) ketika membayangi Dendi Santoso. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan slot pemain asingnya terpenuhi untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Balsa Bozovic menjadi pemain keempat setelah keberadaan Arthur Cunha da Rocha dan Thiago Furtuoso (Brasil), serta Ahmet Atayev (Turkmenistan).

Perekrutan gelandang serang asal Montenegro itu pun sebenarnya bukan asal saja. Namun, kehadiran mantan pemain Persela Lamongan itu digaransi sudah sesuai kebutuhan tim, yakni pada posisi distributor bola di sektor tengah

"Anda semua sudah tahu, Balsa Bozovic bisa membantu performa tim meningkat. Kita harus akui itu," beber pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Sinyal kuat tim Singo Edan untuk menetapkan status Balsa Bozovic, sebenarnya sudah bisa ditebak jauh-jauh hari. Selama menjalani trial di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, Balsa memberi kontribusi besar hingga membawa Arema FC melaju ke final turnamen.

Balsa mencatat dua gol dan satu assist, sehingga mengalihkan perhatian Aremania dari sosok Gustavo Lopez yang juga ikut trial. Seperti diketahui, Balsa dan Gustavo didatangkan Arema sebagai pengganti Rodrigo Ost Dos Santos, yang dicoret karena terganjal regulasi.

"Tapi, saya tidak mau membandingkan Balsa Bozovic dengan Gustavo Lopez. Intinya, Balsa bisa mengangkat performa tim," imbuhnya.

Seiring hal itu, ada satu tugas utama yang dilontarkan Joko Susilo kepada pemain yang semasa muda pernah bersama Stefan Jovetic di timnas Serbia & Montenegro U-20 tersebut.

"Kondisi fisiknya harus ditingkatkan lagi. Juga untuk chemistry dengan permainan tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Balsa Bozovic Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan