Transfer Antony ke Manchester United yang Aneh dan Unik

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Agustus 2022
Transfer Antony ke Manchester United yang Aneh dan Unik
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Nama penyerang sayap (winger) asal Brasil, Antony, belakangan menjadi pemberitaan di Eropa. Apalagi jika bukan karena nominal transfernya dari Ajax Amsterdam ke Manchester United yang mencapai 100 juta euro.

Detailnya adalah 95 juta euro plus lima juta bonus. Antony datang bersama kiper asal Slovakia, Martin Dubravka, yang dipinjam dari Newcastle United. Dua pemain itu menambah rekrutan anyar klub setelah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro.

Ajax, setelah kehilangan beberapa pemain andalan mereka seperti Martinez dan Sebastien Haller, sedianya tak mau melepas Antony. Dikutip dari De Telegraaf, Manajer Teknik Ajax Gerry Hamstra, tangan kanannya Klaas-jan Huntelaar dan Alfred Schreuder, pelatih Ajax, menolak tawaran itu.

Namun tawaran 100 juta euro dari Man United terlalu sulit ditolak dan sang pemain sudah meminta untuk pergi. Uang itu juga bisa digunakan Ajax untuk merekrut pemain lain. Antony bermain 33 kali musim lalu dengan catatan 12 gol dan memberikan 10 assists di seluruh kompetisi sebelum cedera.

Baca Juga:

Here We Go, Antony ke Manchester United dan Pecahkan Rekor Transfer Eredivisie

Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Antony

3 Winger Sebelum Antony yang Diboyong Manchester United dari Klub Eredivisie

"Tentu saja. Saya tidak berpikir bahwa itu mungkin terjadi di klub kami. Jika Anda adalah Ajax, itu buruk bahwa ini terjadi. Saya sudah membicarakannya dengannya. Jika Anda kecewa selama satu atau dua hari, Saya mengerti, tetapi pada titik tertentu Anda seorang profesional," papar Schreuder mengenai transfer Antony kepada Ziggo Sport.

"Lalu saya berkata, 'Saya akan melanjutkan dengan orang-orang yang ada di sana'. Pada titik tertentu Anda marah tentang hal itu, seperti ... apa yang kami lakukan? Melihat gambaran keseluruhan, yang membuat Anda frustrasi sebagai pelatih, tetapi juga bagaimana Anda berdiri di dunia."

"Lalu saya pikir, 'Anda hanya seorang pemain, Anda hanya perlu melakukan hal Anda'. Tapi perasaan pribadi saya adalah itu buruk."

Schreuder pun melihat transfer itu cukup aneh, mengingat betapa besarnya inflasi harga pemain saat ini.

“Hari ini, jumlahnya gila. Barcelona membayar 115 juta euro untuk (Ousmane) Dembele, Manchester United juga membayar lebih dari 100 juta euro untuk (Jadon) Sancho. Kemudian Anda bisa membayarnya untuk dia (Antony) juga. Apakah para pemainnya layak? Tidak. Tapi itu akan dibayar," urainya.

Manchester United Ajax Ajax amsterdam Antony
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.155

Bagikan