Tottenham Hotspur Tidak Akan Pernah Memenangi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Februari 2024
Tottenham Hotspur Tidak Akan Pernah Memenangi Premier League
Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Memenangi trofi jadi pemandangan yang langka jika berbicara mengenai Tottenham Hotspur. Klub London Utara tersebut terakhir juara pada 2008 di Piala Liga dan setelahnya, trofi sulit diraih.

Tak ayal oleh media sosial dan publik, Tottenham dan trofi bak selalu dikaitkan untuk dijadikan candaan. 'Kutukan' itu berlanjut bahkan di saat klub dibesut dua pelatih yang punya catatan memenangi trofi, Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Peruntungan itu ingin coba diubah pelatih asal Australia, Ange Postecoglou, yang musim ini menjadikan Tottenham petarung untuk empat besar Premier League (zona Liga Champions). Postecoglou dinilai punya kans mengakhiri kutukan tersebut.

Akan tapi eks peramu taktik legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, meyakini Tottenham tidak akan pernah jadi juara Premier League. "Tidak," ucap Ferguson singkat kepada pewarta Sky Sports, Matt Chapman.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Tottenham hanya memenangi dua titel liga pada 1951 dan 1961, terjadi jauh 60 tahun lalu.

"Tidak, tahun 61 adalah kali terakhir mereka memenanginya, itu sudah lama sekali," tambah Ferguson.

"Lawan saat ini dengan Liverpool dan Manchester City begitu kuat di Premier League. Bahkan untuk United saat ini, kami harus berjuang."

Bukan kali ini saja Ferguson membuat telinga fans Tottenham 'panas' dengan komentarnya. Di masa lalu, Ferguson pernah memotivasi skuad Man United dengan ucapannya yang legendaris, "Lads, it's Tottenham!" yang memiliki makna mereka 'hanya' Tottenham dan sudah seyogyanya Man United menang mudah.

Tottenham Hotspur Premier League Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan