Tottenham Bisa Raup Rp4,89 Triliun dari Penjualan Nama Stadion

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 16 April 2020
Tottenham Bisa Raup Rp4,89 Triliun dari Penjualan Nama Stadion
Tottenham Stadium

BolaSkor.com - Usaha Tottenham Hotspur mencari pihak yang akan membeli hak penamaan stadion baru mereka sedikit lagi berakhir. Perusahaan yang dimiliki orang terkaya di dunia disebut sebagai calon pembeli terkuat.

Tottenham tahun lalu resmi pindah ke stadion baru mereka setelah beberapa saat "mengungsi" ke Stadion Wembley. Total sekitar 1 miliar poundsterling dikeluarkan demi membangun stadion megah dan modern.

Baca Juga:

Saran dari Mantan Penyerang Tottenham untuk Harry Kane

Tottenham Hotspur Ingin Tikung Chelsea soal Philippe Coutinho

Tiru Liverpool, Tottenham Batal Gunakan Dana Bantuan Pemerintah

Stadion Tottenham Hotspur

Saat diresmikan, markas anyar The Lilywhites masih bernama Tottenham Stadium. Sejak pembangunan, Tottenham memang berencana menjual nama dari stadion baru mereka, seperti yang dilakukan banyak klub macam Arsenal dan Manchester City.

Kini, penantian Tottenham akan berakhir karena perusahaan raksasa Amazon dikabarkan tertarik untuk menempel nama mereka. Bahkan kesepakatan kedua belah pihak dikabarkan sudah memasuki tahap akhir.

Hubungan Tottenham dengan perusahaan milik Jeff Bezos ini pernah terlibat kerja sama dalam pembuatan film dokumenter berjudul All or Nothing.

Dilansir talkSPORT, bos Tottenham Daniel Levy dikabarkan setuju untuk merealisasikan kerja sama dengan Amazon. Kabarnya, Tottenham Hotspur bakal menerima pemasukan sebesar 25 juta pounds (Rp489 miliar) setiap musim selama 10 tahun alias total 250 juta pounds atau sekitar Rp4,89 triliun.

Dengan nilai tersebut, hak penamaan Stadion Tottenham Hotspur bakal menjadi hak penamaan stadion termahal di sepanjang sejarah sepak bola modern.

Selain Amazon, Nike yang merupakan produsen alat olahraga terkenal juga tertarik untuk mengakuisisi stadion milik Spurs.

Premier League Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan