Liga 1 2023/2024

Top Skorer Sementara Liga 1, David da Silva Ternyata Punya Misi Khusus

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 03 Desember 2023
Top Skorer Sementara Liga 1, David da Silva Ternyata Punya Misi Khusus
David da Silva. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva saat ini menempati top skorer sementara Liga 1 2023/2024. Total 14 gol dikantongi.

Catatan ini menyamai Gustavo Almeida yang sebelumnya membela Arema FC tapi pindah ke Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim ini.

David da Silva mengatakan raihan tersebut merupakan bagian dari pekerjaannya. Apalagi pemilik nomor punggung 19 ini merupakan pemain yang beroperasi sebagai striker.

“Pelatih juga bertanya kenapa kamu selalu ada di persaingan top skorer. Karena saya selalu berusaha untuk mencapai tujuan saya untuk mencetak seratus gol (di Liga 1),” kata David da Silva, Sabtu (2/12).

Baca Juga:

Divonis Cedera Hamstring, Penyerang Baru Persija Gustavo Almeida Diprakirakan Absen 3 Pekan

Hasil Liga 1: Persebaya Curi Poin dari RANS Nusantara

Tercatat saat ini David da Silva sudah mengumpulkan 80 gol selama menjalani karier sepak bolanya di Liga 1 Indonesia. Baik saat membela Persebaya Surabaya maupun bersama Persib Bandung.

Bersama Persebaya Surabaya, David da Silva sudah mempersembahkan 35 gol. Sementara di Persib Bandung, pemain berkepala plontos ini sudah mengumpulkan 45 gol.

“Saya butuh beberapa gol lagi. Jadi saya tidak peduli, pertandingan yang saya mainkan dan siapa lawannya, saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan juga mencetak gol setiap saat untuk rekan setim saya,” tegasnya.

David da Silva sendiri berpeluang untuk mencapai target 100 golnya tersebut. Selain karena Liga 1 2023/2024 baru berjalan 20 pertandingan, dia memiliki kontrak bersama Persib Bandung hingga 2024 dengan opsi satu tahun perpanjangan.

Sementara itu, David da Silva mendapat penghargaan Player Of The Month atau pemain terbaik bulan Oktober dari Liga Indonesia Baru (LIB).

“Ya, saya sangat senang karena saya menjalankan tugas saya. Setiap penghargaan yang saya dapat memberi makna bahwa saya bekerja keras dan saya bangga atas diri saya sendiri,” ungkap David da Silva.

“Saya selalu memberi yang terbaik untuk Persib dalam setiap pertandingan, memberikan kemampuan seratus persen. Karena itu saya tentunya merasa senang,” tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan