Tontowi/Liliyana Rebut Medali Perak Badminton Asia Championship 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 29 April 2018
Tontowi/Liliyana Rebut Medali Perak Badminton Asia Championship 2018
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Zimbio)

BolaSkor.com- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali perak pada kejuaraan Asia Badminton Championship 2018 di Wuhan, Minggu (29/4). Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai partai final.

Pada partai puncak, Tontowi/Liliyana berhadapan dengan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping. Sayang, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 20176 itu harus takluk dengan skor 21-17, 21-17.

Pertandingan berjalan sangat ketat sejak gim pertama. Beberapa rally panjang sempat terjadi setelah interval, tetapi Wang Yilyu/Hunag Dong Ping berhasil memanfaatkan kelengahan pasangan Indonesia dan merebut gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Kondisi serupa juga terjadi pada gim kedua. Tontowi/Liliyana tidak membiarkan pasangan China mengambil keunggulan dan saling berbalas poin hingga interval.

Namun, setelah interval, Tontowi/Liliyana tampak kehabisan tenaga meladeni permainan cepat Wang Yilyu/Huang Dongping. Hasilnya Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 19-13 dan harus merelakan medali emas jatuh ke tangan pasangan China.

Breaking News Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Badminton Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan