Tom Luthi Akan Pensiun Usai Moto2 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Agustus 2021
Tom Luthi Akan Pensiun Usai Moto2 2021
Thomas Luthi

BolaSkor.com - Juara dunia 2005 dari kelas 125cc, Thomas Luthi, mengumumkan dirinya akan pensiun sebagai pembalap profesional pada saat akhir musim 2021.

Hal ini sekaligus menjadikan pembalap asal Swiss tersebut menjalani musim terakhirnya di Moto2 membela tim Pertamina Mandalika SAG.

"Seperti yang mungkin anda telah dengar, ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pembalap kejuaraan dunia Moto2," ujar Luthi dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Paddock MotoGP telah menjadi rumah kedua saya selama 19 tahun sekarang, dan saya lebih dari senang bahwa saya akan tetap disini untuk beberapa tahun lagi, menghadapi tantangan baru," lanjutnya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Akan Menjadi Ayah dalam Waktu Dekat

Tahun depan ia akan memiliki kesibukan baru sebagai sport director Prustel GP, di mana bekerja dengan Florian Prustel untuk membina calon bintang dari Jerman, Swiss, dan sekitarnya.

"Keputusan saya bahwa saya akan mengakhiri karier aktif saya sebagai pembalap profesional tentunya dimudahkan dengan kesempatan atas keterlibatan saya sebagai sports director di PrustelGP," jelas Luthi.

"Saya sangat menantikan bisa membuat kontribusi kepada kesuksesan dalam berolahraga dalam peran yang baru."

"Meneruskan pengalaman saya dan bekerja bersama talenta-talenta muda, tapi juga dengan para pembalap yang sangat kuat di Kejuaraan Dunia Moto3 adalah tantangan baru yang menyenangkan," pungkas Luthi.

Luthi memiliki catatan apik, dengan mengantongi 311 start Grand Prix dalam 20 musim kariernya, salah satu terbanyak setelah Valentino Rossi, Loris Capirossi, dan Andrea Dovizioso.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Moto2
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan