Tolak Panggilan Gareth Southgate, Posisi Reece James di Timnas Inggris Terancam

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 November 2023
Tolak Panggilan Gareth Southgate, Posisi Reece James di Timnas Inggris Terancam
Reece James (Twitter)

BolaSkor.com - Gareth Southgate telah memanggil 25 nama pemain timnas Inggris untuk jeda internasional November. The Three Lions akan memainkan dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Jerman melawan Malta (18/11) dan Makedonia Utara (21/11).

Dalam pemanggilan tersebut, Southgate seyogyanya melibatkan full-back Chelsea, Reece James, ke dalam skuad Inggris. Tetapi kapten The Blues itu menuturkan ketidaksiapannya bermain untuk Inggris dan menolak membela skuad saat ini.

Southgate memahami keputusan James, tetapi ia juga secara 'halus' mengultimatum pemain berusia 23 tahun tersebut tak punya banyak kans untuk unjuk gigi, khususnya sebelum pengumuman resmi skuad untuk Piala Eropa 2024.

Selain itu, pada posisi bermainnya di sisi kanan pertahanan, James memiliki pesaing seperti Kieran Trippier, Kyle Walker, Trent Alexander-Arnold, hingga Ben White.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 1-4 Chelsea: Dua Kartu Merah dan Kekalahan Pertama The Lilywhites

Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

"Saya berharap untuk memanggil James tetapi dia merasa dia belum cukup siap," ungkap Southgate dikutip dari Goal.

"Saya memahami hal itu, ia masih menjalani perjalanan yang panjang setelah mengalami sejumlah cedera. Ia mungkin sedikit berhati-hati dalam hal itu, namun saya dapat memahami alasannya."

"Ada (banyak talenta di depan James) dan itulah risikonya. Dia hanya punya satu skuad lagi sebelum Piala Eropa. Jadi dia tahu itu. Kami yakin dengan apa yang bisa dia lakukan."

"Kami memang berdiskusi (melapor untuk tugas menghadiri rapat tim) dan dia sangat ingin menjelaskan, 'Dengar, saya tidak ingin Anda berpikir saya tidak ingin berada di sana'."

"Kami juga melakukan percakapan panjang dan pertukaran pesan yang sangat baik setelah itu. Namun saya sangat memahami. Rekor cederanya, Anda dapat melihat jumlah pertandingan dan fase-fase berbeda (dia absen)," urai Southgate.

Southgate memahami apabila James baru pulih dari cedera. Pun demikian Mauricio Pochettino di Chelsea, yang perlahan memainkan James sebelum ia benar-benar fit.

Reece James Chelsea Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan