Tipikal Striker yang Dicari Luis Milla untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 Mei 2018
Tipikal Striker yang Dicari Luis Milla untuk Timnas Indonesia
Luis Milla saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakhiri turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 dengan panceklik gol. Timnas Indonesia tak mampu mencetak gol satu pun ke gawang Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Skuat Garuda harus menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain, dan bermain imbang tanpa gol kontra Korea Utara serta Uzbekistan. Alhasil, Timnas Indonesia finis di posisi ketiga PSSI Anniversary Cup 2018 dengan raihan dua poin dari tiga laga.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, akan memantau striker Tanah Air lainnya untuk dicoba masuk ke Skuat Garuda, baik pemain junior ataupun senior. Hal ini berkaitan dengan pembentukan Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Asian Games 2018, Agustus mendatang.

"Kami akan melihat siapa pemain yang bisa membantu kami memecahkan masalah ini (tak bisa mencetak gol). Saya suka striker yang bisa cetak gol dan cepat adaptasi. Nanti kita lihat lagi di Liga, dan pada bulan Juni kami harapkan ada pertandingan lagi untuk mencoba pemain yang kami panggil. Mudah-mudahan ada dua uji coba di bulan Juni," kata Luis Milla.

Seperti diketahui, PSSI Anniversary Cup 2018 sebagai turnamen untuk memperingati HUT PSSI ke-88. Turnamen ini juga sebagai test event Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi Asian Games 2018.

Di mana, Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup dihuni para pemain U-23 dan tiga penggawa senior (Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry). Hal itu sesuai regulasi yang ditetapkan dalam cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Timnas Indonesia Luis Milla PSSI Anniversary Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan