Tingkatkan Motivasi, Timnas U-17 Akan Menyaksikan Borussia Monchengladbach Tanding di Bundesliga

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 September 2023
Tingkatkan Motivasi, Timnas U-17 Akan Menyaksikan Borussia Monchengladbach Tanding di Bundesliga
Latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-17 sudah menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan di Jerman. Tim asuhan Bima Sakti itu akan berada di Jerman sejak Minggu (18/9) hingga (23/10) mendatang. Timnas U-17 akan menjalani latihan di training camp Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund.

Program pemusatan latihan Timnas U-17 Indonesia ini diselenggarakan dari hasil kolaborasi antara Bundesliga Internasional dan PSSI.

Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Tak Terkendala Cuaca di Jerman

Tiba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Direncanakan Enam Uji Coba

“Hari ini kami menggelar latihan adaptasi selama 45 menit, tidak terlalu lama. Awak tim sempat menggelar makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore. Tempat latihannya, sangat representatif. Ada empat lapangan, kami bisa menggunakan dua di antaranya, buat pagi dan sore. Bahkan kita juga mendapatkan lapangan sintetis di Lapangan Latihan Borussia Monchengladbach,” kata Bima Sakti.

Selama pemusatan latihan di Jerman, Timnas U-17 Indonesia akan berpartisipasi pada enam pertandingan uji coba melawan berbagai tim usia muda di Bundesliga guna meningkatkan skill dan kesadaran taktikal.

Mantan pemain Bundesliga dan pelatih Frank Wortmuth yang saat ini menjadi konsultan pelatih tim akan mendampingi Skuad Garuda Muda, sekaligus memantau latihan selama pemusatan latihan.

“Saat tiba di Jerman, kami sempat mampir ke Stadion Borussia Park dan di sana kita lihat situasi di lapangan, rencana pada akhir pekan kami akan nonton pertandingan Borussia Monchengladbach. Saya pikir ini kesempatan yang langka dan membuat para pemain bisa menjadi pengalaman dan motivasi mereka," ujar Bima Sakti.

Borussia Monchengladbach akan menjamu RB Leipzig, pada lanjutan Bundesliga 2023/2024 di Stadion Borussia Park, Sabtu (23/9).

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Tim Garuda Muda bakal menjalani laga perdana melawan Ekuador. Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Jumat (10/11) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin (13/11).

Laga terakhir, penentuan nasib melawan Maroko akan digelar pada Kamis (16/11). Demi azas fairplay, pertandingan lain yang mempertemukan Ekuador kontra Panama akan dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Borussia monchengladbach Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan