Tingginya Tingkat Kecelakaan MotoGP Jadi Sorotan Pedrosa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 September 2023
Tingginya Tingkat Kecelakaan MotoGP Jadi Sorotan Pedrosa

BolaSkor.com – Dani Pedrosa menyoroti tingginya tingkat kecelakaan yang terjadi di MotoGP 2023. Menurut legenda MotoGP ini, semua ini akibat semakin banyaknya para pembalap yang agresif.

Sejak dimulainya musim 2023, MotoGP selalu diwarnai oleh insiden kecelakaan. Seolah-olah kejadian ini telah menjadi hal yang lumrah.

Tengok saja, dari sebelas balapan yang telah berlangsung, sepuluh diantaranya diwarnai oleh kecelakaan. Bahkan ada salah satu balapan yang sempat digadang-gadang menjadi seri terburuk, yakni MotoGP Portugal.

Bagaimana tidak, tercatat sebanyak empat pembalap mengalami cedera parah usai menjalani MotoGP Portugal. Mereka adalah Pol Espargaro, Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Miguel Oliveira.

Kondisi ini jelas membuat Pedrosa prihatin. Pria yang mendapat julukan The Little Samurai ini lantas mencoba menganalisa penyebab meningkatnya kecelakaan di musim ini.

“Saat ini pembalap MotoGP menyerang musuhnya secara agresif, karena kesempatan untuk menyalip semakin tinggi berkat adanya efek slipstream dan ban depan yang gampang panas,” tutur Pedrosa, dikutip dari motosan.es.

“Inilah alasan kenapa para pembalap ingin berada di posisi yang bagus sejak awal lap dan untuk alasan yang sama, kualifikasi dan awal balapan menjadi momen yang sangat menentukan,” tambahnya.

Untuk mengatasi hal ini, Pedrosa ingin steward memberikan hukuman yang bersifat memaksa. Melalui hal ini, pria yang saat ini berprofesi sebagai pembalap penguji KTM ini yakin sifat agresif pembalap dapat lebih mudah dikontrol.

“Kesetaraanlah yang memaksa terjadinya insiden ini. Jika pemberi hukuman bersikap melunak, kurangnya kontrol akan menjadi hal mutlak. Karena masing-masing pihak akan menganggap tindakannya adil,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Dani Pedrosa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.146

Bagikan