Tinggalkan Arab Saudi dan Kembali Bermain di Eropa, Terpenting Jordan Henderson Bahagia

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Januari 2024
Tinggalkan Arab Saudi dan Kembali Bermain di Eropa, Terpenting Jordan Henderson Bahagia
Jordan Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Mendapatkan gaji besar tidak menjamin kebahagiaan untuk mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson, dengan karier singkatnya selama enam bulan di Arab Saudi bersama Al Ettifaq.

Padahal, Henderson juga dilatih oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard. Namun, pada akhirnya pemain berusia 33 tahun pergi dan bermain kembali di Eropa bersama klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Kepergiannya itu menjadi bukti tak selamanya semua dapat 'dibeli' dengan uang. Henderson menerima gaji besar di Arab Saudi, tetapi ia tidak bahagia hingga memutuskan mengakhiri kontrak lebih cepat dan kembali ke Eropa.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Transfer Pemain Juventus Berakhir, Mantan Kapten Liverpool Merapat ke Ajax Amsterdam

Menguak Fenomena Eksodus Pemain dari Liga Arab Saudi

"Jangan percaya apa yang Anda baca di media. Itu tidak ada hubungannya dengan apa pun selain sepak bola. Saya pastinya tidak akan duduk di sini dan berbicara buruk tentang liga, klub, atau hal semacamnya," terang Henderson dikutip dari BBC Sport.

"Saya pikir banyak orang ingin saya duduk di sini dan mengkritik masalah Saudi dan segala sesuatu yang terjadi terkait hal itu, tapi tentu saja bukan itu masalahnya dan bukan sesuatu yang ingin saya lakukan."

"Saya sangat menghormati liga dan Al-Ettifaq, klub, dan orang-orang di sana. Mereka benar-benar membuat saya merasa diterima. Sayangnya terkadang hal-hal seperti ini tidak berjalan dengan baik, baik dalam sepak bola maupun kehidupan secara umum."

Mantan pelatihnya di Liverpool, Jurgen Klopp, juga memerhatikan pemberitaan seputar Henderson. Mengomentari karier singkatnya di Arab Saudi, Klopp menilai yang penting Henderson bahagia.

“Saya belum berbicara dengannya, tapi saya turut berbahagia untuknya karena sepertinya dia bahagia dan itu adalah hal terpenting bagi saya," imbuh Klopp.

"Orang-orang sangat kritis terhadap Hendo dan langkahnya, awalnya di sana dan sekarang kembali lagi. Saya tidak tahu bagaimana kita berani untuk selalu menilai hal-hal ini."

"Kita memiliki satu kehidupan dan kita harus membuat keputusan. Terkadang keputusan kita sudah sempurna sejak awal dan terkadang terasa berbeda setelah Anda mengambil keputusan."

"Itu adalah awal dari sesuatu dengan banyak hal untuk dikembangkan di masa depan. Dia tidak pernah kritis. Tapi kemudian dia berpikir lebih baik dia dan keluarganya kembali ke Eropa dan sekarang dia berada di Ajax Amsterdam - klub sensasional di masa sulit," urainya.

Ajax amsterdam Jordan henderson Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan