Tinggal Menang Sekali untuk ke 8 Besar, Dewa United FC Menolak Jemawa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 November 2021
Tinggal Menang Sekali untuk ke 8 Besar, Dewa United FC Menolak Jemawa
Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara saat diwawancara di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/10) (Frengky Aruan/BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Dewa United FC hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan jadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021. Kesempatan itu terbuka lebar saat menghadapi Perserang Serang pada laga lanjutan Grup B di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11) malam WIB.

Namun, Direktur Utama (Dirut) Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menilai Perserang bukan lawan yang mudah dikalahkan. Meski di pertemuan pertama timnya menang atas Perserang (2-0), tetapi situasi saat ini dinilai Ardian sudah berbeda.

Baik Dewa United FC maupun Perserang sama-sama punya target yang ingin dicapai. Tangsel Warrior ingin mengamankan puncak klasemen sekaligus memastikan satu tempat di babak 8 besar, sementara Perserang butuh tambahan poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi.

"Jadi saya rasa pertandingan nanti malam akan berjalan cukup ketat," kata Ardian Satya Negara kepada BolaSkor.com, Selasa (9/11) siang WIB.

Baca Juga:

Jadwal Liga 2 2021 Hari ini: Dewa United FC Vs Perserang

Jika Kalahkan Perserang, Dewa United FC Jadi Klub Pertama ke 8 Besar Liga 2 2021

Lebih lanjut, Ardian menilai pencapaian Dewa United sejauh ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik pemain, pelatih serta stafnya, dan manajemen. Ia juga terus mengingatkan timnya untuk tidak pernah sekalipun meremehkan lawan yang akan dihadapi.

"Saya selalu menekankan kepada pemain dan semuanya bahwa anggaplah setiap pertandingan itu adalah partai final. Semoga di 8 besar nanti, Dewa United FC bisa menunjukkan permainan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Dewa United FC, Rendra Soedjono, membeberkan kunci sukses timnya melanjutkan penampilan impresif di putaran kedua. Setelah menyapu bersih kemenangan di putaran pertama, Dewa United FC kembali mendapat tiga poin saat melakoni laga pertama putaran kedua melawan RANS Cilegon FC, pekan lalu.

Berkat hasil itu, Dewa United FC kini mengoleksi 18 poin dari 6 laga. Jika mampu mengalahkan Perserang malam nanti, maka perolehan poin Dewa United FC mencapai 21, yang artinya tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya di Grup B.

"Dewa United FC selalu menganggap di putaran kedua ini poin dimulai dari nol lagi, sehingga kami selalu menganggap semua pertandingan itu penting dan belum membuat kami aman untuk lolos ke 8 besar," tutur Rendra.

Dewa United FC Perserang Serang Ardian Satya Negara Rendra Soedjono Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan