Timo Werner Gabung Tottenham Hotspur, Solusi Terbaik untuk Semua Pihak

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Januari 2024
Timo Werner Gabung Tottenham Hotspur, Solusi Terbaik untuk Semua Pihak
Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur bergerak cepat pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari ini. Pemain yang mereka rekrut punya profil besar dan pernah bermain di Premier League, yakni Timo Werner.

"Tottenham akan membayar 100 persen gaji Timo Werner hingga Juni sebagai bagian kesepakatan dari RB Leipzig. Tes medis diagendakan, dia akan bepergian akhir pekan ini untuk siap berlatih pekan depan," tutur Fabrizio Romano.

Keputusan pindah pemain berusia 27 tahun ke Tottenham adalah solusi terbaik untuk semua pihak, baik itu untuk Werner, Tottenham, dan juga Leipzig.

Pasalnya, Werner bukan pilihan utama lini depan RB Leipzig yang juga memiliki Lois Openda, Yussuf Poulsen, dan Benjamin Sesko. Kabarnya, Tottenham juga punya opsi beli permanen pada angka 15,5 juta poundsterling.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

"Ini (transfer Werner) adalah win-win solution bagi semua orang," kata Mario Gomez, Direktur Teknik RB Leipzig, dikutip dari Football.London.

"Jerman mendapatkan keuntungan dari hal ini. Kami mendapatkan keuntungan dari hal ini karena kami mendapatkan pemain yang akan bermain. Dia akan bermain secara reguler, itulah yang disampaikan Tottenham kepada kami."

Cocok dengan Gaya Main Ange Postecoglou

Tottenham membutuhkan Werner karena mereka akan ditinggal Son Heung-min yang akan bermain di Piala Asia 2023. Terlebih, Werner penyerang serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi. Itu menguntungkan dalam taktik 4-3-3 Ange Postecoglou.

Kelebihan lain dari Werner adalah kecepatan dan caranya membaca ruang, serta bergerak di antara pertahanan lawan. Selain itu, Werner juga dapat melakukan pressing (menekan) kepada lawan di pertahanan mereka.

Menilik data WhoScored, Tottenham memenangi penguasaan bola di sepertiga akhir garis pertahanan lawan (129 kali) lebih dari tim lainnya di Premier League musim lain. Werner ideal untuk melakukannya.

Dengan hasrat untuk unjuk gigi, setelah dicap gagal di Chelsea, Werner memiliki ambisi untuk bermain kembali di Premier League. Jika Postecoglou bisa memanfaatkannya, bukan tidak mungkin Tottenham mempermanenkan kontrak Werner.

Timo Werner Tottenham Hotspur Premier League Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan