Timnas U-23 Didoakan Tembus Semifinal Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Agustus 2018
Timnas U-23 Didoakan Tembus Semifinal Asian Games 2018
Bejo Sugiantoro (kanan) berharap Timnas tembus semifinal Asian Games 2018. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 diharapkan berhasil memembus semifinal Asian Games 2018. Harapan itu dilambungkan oleh mantan penggawa Timnas Bejo Sugiantoro.

Pria yang saat ini menjadi asisten pelatih Persebaya Surabaya itu mengatakan, dirinya sangat ingin melihat Timnas U-23 mencapai titik tertinggi di Asian Games. Paling tidak, Stefano Lilipaly dan kolega sukses menembus semifinal seperti target dari PSSI.

“Sebagai pelatih asal Indonesia, saya ingin melihat Timnas mencapai target yakni ke semifinal. Ada banyak sahabat saya di Timnas. Saya juga harus memberikan support. Sebab siapa pun itu kalau bicara atas nama negara ya harus didukung,” ucapnya.

Mantan kapten tim Persebaya ini menambahkan, Timnas U-23 punya modal bagus untuk melangkah lebih jauh. Selain materi pemain berkualitas, mereka juga punya semangat juang tinggi. Itu yang tampak pada laga melawan Hong Kong.

Starter Timnas Indonesia U-23 saat meraih kemenangan 3-1 atas Hong Kong U-23, pada laga terakhir Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (20/8) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Bejo tak sembarangan bicara. Timnas Indonesia memang tampil dominan lawan Hong Kong. Khususnya pada babak kedua. Secara keseluruhan, anak asuh Luis Milla unggul penguasaan bola. Mereka juga bermain jauh lebih agresif daripada Hong Kong.

Timnas U-23 mencatat total 17 tembakan, dengan sepuluh di antaranya berhasil on target. Sementara Hong Kong hanya memiliki empat tembakan saja. Walaupun dominan lawan Hong Kong, Timnas masih dianggap memiliki kekurangan.

“Kualitas Timnas memang di atas Hong Kong banget. Kita kebobolan karena kesalahan sendiri. Indonesia tidak boleh mengulangi kesalahan serupa lawan UEA,” harap mantan pemain PSPS Pekanbaru itu.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebagai juara Grup A dengan raihan 9 poin dari 4 laga. Timnas U-23 bertemu Uni Emirat Arab (UEA) pada laga babak 16 besar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (24/8) sore WIB. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas indonesia u-23 Breaking News Asian games 2018 Bejo Sugiantoro
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.136

Bagikan