Timnas U-22 Lolos ke Final SEA Games 2023, Ernando Ungkap Kunci Atasi Tekanan Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Mei 2023
Timnas U-22 Lolos ke Final SEA Games 2023, Ernando Ungkap Kunci Atasi Tekanan Vietnam
Ernando Ari (20) ikut menyapa pendukung Timnas Indonesia U-22. (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke partai final cabor sepak bola putra SEA Games 2023 usai mengandaskan juara bertahan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Timnas Indonesia U-22 sebetulnya sempat dalam keadaan tertekan setelah kehilangan Pratama Arhan akibat kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Namun, tim asuhan Indra Sjafri akhirnya keluar sebagai pemenang via gol penentu yang dilesakkan Taufany Muslihuddin pada menit 90+6. Gol itu memastikan Tim Indonesia meraih kemenangan 3-2 secara heroik dari Vietnam.

Baca Juga:

Jika Timnas U-22 Menyabet Medali Emas, Indra Sjafri Mau Umroh

Kata Taufany Usai Cetak Gol Kemenangan Krusial Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam

"Alhamdulillah kita dihuni pemain berpengalaman semua, baik itu di timnas maupun di liga, jadi kita tidak terlalu banyak berpikir, kita hanya fokus untuk defense," kata kiper Timnas Indonesia U-22, Ernando Ari.

Ernando Ari yang sempat melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam laga sore tadi mengatakan selalu mendengar arahan dari tim pelatih.

Ernando menjelaskan, saat Timnas Indonesia U-22 bermain dengan 10 orang, Indra Sjafri meminta para pemainnya untuk bermain lebih sabar.

"Di mana walaupun kita defense pasti mereka punya kelemahan, yang mana pada saat mereka salah passing, mereka menggebu-gebu menyerang kita, tapi kita sabar dan mendapatkan momen itu," ucap Ernando.

Keberhasilan ini membuat kans Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games kian dekat. Sepanjang keikutsertaan di pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu, Indonesia hanya dua kali meraih emas cabor sepak bola, yakni pada 1987 dan 1991.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023 Ernando Ari Sutaryadi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan