Timnas U-21 Gantikan Timnas U-19 Ikuti Turnamen COTIF

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 23 Juli 2014
Timnas U-21 Gantikan Timnas U-19 Ikuti Turnamen COTIF
Timnas U-21 Gantikan Timnas U-19 Ikuti Turnamen COTIF

Jakarta - Berdasarkan hasil keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI yang membatalkan keikutsertaan timnas U-19 dalam Turnamen COTIF di Valencia. Sebagai gantinya, pihak Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI berangkatkan timnas U-21 turnamen tersebut.

Sebelumnya, timnas U-19 memang dikabarkan untuk ambil bagian mengikuti turnamen bertajuk L’Alcudia International U-20 Tournament yang digelar di L’Alcudia, Valencia Spanyol pada 10-20 Agustus 2014 mendatang.

Keputusan tersebut didasari atas dua faktor utama, yakni secara teknis dan non teknis. BTN menilai Hassanah Bolkiah Trophy (HBT) lebih memberi manfaat terhadap timnas U-19. Hal ini dilihat berdasarkan lawan yang akan dihadapi skuat Garuda Jaya adalah timnas U-21 plus 3 pemain senior.

Sedangkan sisi non teknisnya, PSSI melalui negara diminta secara resmi oleh KBRI di Brunei agar mengirimkan tim untuk mengikuti turnamen HBT yang digelar pada 9-23 Agustus mendatang.

"PSSI secara resmi diminta agar mengirimkan tim untuk mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy. Terlebih di Indonesia pernah menjadi runner up pada kompetisi tersebut," tutur Joko Driyono kepada insan pers usai rapat, Rabu (23/7).

Sementara, sebagai ganti batalnya timnas U-19 mengikuti Turnamen COTIF di Valencia, skuat Garuda Jaya diikutsertakan Turnamen HBT yang digelar hampir bersamaan waktunya dengan turnamen COTIF pada Agustus mendatang.

Pada turnamen HBT, timnas U-19 sendiri berada di grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Brunei Darussalam. Sementara di grup A sendri diisi oleh Laos, Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Filifina.

Komite Eksekutif PSSI Joko driyono Timnas u-19 Hassanah Bolkiah Trophy Badan tim nasional Turnamen Cotif di Valencia Timnas U-21 Sekjen PSSI
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan