Timnas U-20 Kalah dari Bhayangkara FC, Indra Sjafri: Kami Mencari Pemain Berkualitas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 13 Januari 2024
Timnas U-20 Kalah dari Bhayangkara FC, Indra Sjafri: Kami Mencari Pemain Berkualitas
Aksi Muhammad Iqbal Gwijangge. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 beruji coba dengan Bhayangkatra FC di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/1) pagi. Laga yang berlangsung 3x40 menit itu dimenangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengatakan Bhayangkara FC dipilih sebagai lawan uji coba karena klub tersebut berdomisili di Jakarta. Skuad Garuda Muda memang tengah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Ibu Kota sejak awal tahun.

"Sesuai dengan roadmap dan program mingguan kita, setiap Sabtu pagi kami melakukan uji coba dengan tim-tim Liga 1 yang ada di sekitar Jakarta," kata Indra Sjafri kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1).

"Kenapa, karena juga saya pikir tim Liga 1 lagi persiapan dan butuh uji coba dan termasuk hari ini Bhayangkara FC setuju dalam rangka persiapan tim mereka," tuturnya.

Baca Juga:

Mengapa Timnas Indonesia U-20 Pilih Uzbekistan dan Thailand sebagai Lawan Uji Coba?

Punya Caps Terbanyak di Timnas, Pratama Arhan Janji Gacor di Piala Asia 2023

Sedangkan, untuk Timnas Indonesia U-20, uji coba ini digunakan Indra Sjafri sebagai sarana memantau kualitas para pemain. Sebab, Indra Sjafri masih melakukan sistem promosi dan degradasi di setiap pekannya.

Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri ini diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kemudian, target besarnya adalah lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

"Kami mencari pemain-pemain yang benar-benar berkualitas. Uji coba hanya satu aspek saja. Dari mulai profile medis, profile fisik, dan lain-lain."

"Ya dengan alat-alat sport science kita. Dan Kemampuan individual taktikal dan grup taktikal dan tim taktikal, bagaimana dia (pemain) mencerna taktik-taktik sederhana, kita melihat dari uji coba," ujar pelatih yang sukses meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja bersama Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Sementara itu, arsitek Bhayangkara FC, Mario Gomez, senang karena timnya mendapatkan kesempatan bertanding dengan Timnas Indonesia U-20. Gomez turut memuji permainan Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

"Mereka punya para pemain potensial dan cepat. Ini juga menjadi momen tepat untuk kami. Hasilnya tidak penting, karena yang lebih penting adalah permainannya," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Bhayangkara FC Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan