Timnas Indonesia U-20

Timnas U-20 Digembleng Latihan Berat di Qatar, Iqbal Gwijangge: Sedikit Sakit

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Desember 2023
Timnas U-20 Digembleng Latihan Berat di Qatar, Iqbal Gwijangge: Sedikit Sakit
Muhammad Iqbal Gwijangge sedang menjalani tes fisik dalam TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 di Doha, Qatar, memasuki hari keempat. Intensitas latihan pun terus ditingkatkan, bahkan sampai membuat bek Timnas Indonesia U-20, Muhammad Iqbal Gwijangge, merasakan sakit.

"Alhamdulillah sejak hari pertama kami latihan pencegahan cedera, kemudian di hari kedua intensitas mulai naik sampai hari ini. Tadi kita ada power training yang saya rasa sangat bagus sekali untuk pemain, untuk menambah power dan stamina kita, otot dan daya tahan tubuh," kata Iqbal.

"Besok (hari ini-Red) kita hanya ada (latihan) taktikal tim karena hari Kamis (28/12) ada internal game. Dan saya rasa kondisi pemain sudah bagus semua, tapi mungkin ada beberapa yang sedikit sakit karena latihan yang berat. Tapi saya rasa pemain bisa recovery dengan maksimal," ujar kapten Timnas Indonesia U-17 itu menambahkan.

Iqbal berharap apa yang didapatkan selama TC di Qatar, dapat menjadi bekal bagi para pemain. Timnas Indonesia U-20 mempunyai dua agenda penting pada tahun 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Saya harap dengan TC di Qatar ini, para pemain semua bisa menjadi lebih baik lagi jadi ketika kembali ke Jakarta nanti bisa lebih maksimal," ucap Iqbal.

Baca Juga:

Kisah Perayaan Natal Dua Penggawa Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Dilibatkan dalam TC Timnas U-20 di Qatar, Arkhan Kaka Jadikan Pengalaman untuk Masa Depan

Ke depannya, Timnas Indonesia U-20 ini juga diproyeksikan untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile. Untuk meraih tiket ke ajang tersebut, Garuda Muda minimal harus mencapai semifinal Piala Asia U-20 2025.

Suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Doha, Qatar. (PSSI)

Iqbal berharap dirinya mendapatkan kesempatan tersebut bersama Timnas Indonesia U-20. Ia pun meminta doa dan dukungan dari masayarakat.

"Target pribadi, setiap latihan ingin memberikan yang 100 persen paling penting, dan semoga bisa menembus tim inti di Piala Dunia U-20 nanti. Saya minta doa dan dukungan dari masyarakat, semoga kami bisa mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti."

"Untuk tim ini saya berharap kami bisa loolos di semua event yang diikuti. Ada Piala AFF, Piala Asia dan sampai lolos Piala Dunia U-20. Semoga kami bisa lolos, jadi mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Iqbal.

Sementara itu, pelatih fisik Timnas Indonesia U-20, Alex Aldha, menjelaskan bahwa ada dua fokus yang ingin dicapai dalam TC di Qatar. Kedua aspek itu berkaitan dengan data mengenai kekuatan otot setiap pemain.

"Pertama, tes awal data strength, yaitu 80 persen upper body dan 20 persen lower body. Kemudian menumbuhkan pentingnya individual training bagi semua pemain. Jadi selain team training, ada individual training secara mandiri," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Iqbal Gwijangge Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.470

Bagikan