Timnas U-19 Tunjukan Tren Positif Dalam TC

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 17 Mei 2014
Timnas U-19 Tunjukan Tren Positif Dalam TC
Timnas U-19 Tunjukan Tren Positif Dalam TC

Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafrie, mengungkapkan skuat Garuda Jaya menunjukan tren positif dalam semua indikator pemusatan latihan (TC). Seperti diketahui, usai melakoni laga uji coba dengan Timnas Myanmar U-19, skuat Timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta bulan Mei ini.

Uji coba timnas U-19 melawan Myanmar U-19 pada awal Mei lalu menjadi pelajaran tersendiri bagi skuat Garuda Jaya. Hasil seri dan kalah, membuat para pemain Timnas semakin bersemangat menempa diri dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Melalui rilis Badan Tim Nasional (BTN), Indra Sjafrie, mengungkapkan jika para pemain Garuda Jaya menunjukkan trend positif dalam semua indikator TC.

"Beberapa peningkatan yang diperoleh adalah kondisi fisik terjaga dan mempunyai kecenderungan meningkat cukup signifikan. VO2Max rata-rata menjadi 58. Yang tertinggi masih Evan Dimas Darmono, di angka 64,88," papar Indra dalam rilis BTN, Sabtu (17/5).

"Kami bersyukur semua agenda ujicoba yang kami susun, dengan komposisi lawan ringan, sedang dan berat dapat dilaksanakan oleh BTN, sehingga kami tim pelatih menjadi lebih tahu kekuatan dan kelemahan dari tim berdasarkan dari hasil ujicoba yang dijalani," tambah pelatih asal 51 tahun itu.

Tim pelatih Timnas U-19 sendiri memang telah menyusun serangkaian uji coba dengan kualifikasi lawan ringan, sedang dan berat untuk skuat Garuda Jaya.

"Bulan ini jadwal international friendly match dengan lawan setara. Setelah itu kami turunkan tensi ke Tur Nusantara tahap dua. Dan puncaknya, nanti yang berat di bulan Agustus, saat kami mengikuti turnament COTIF di Spanyol. Di situ seluruh bangunan tim ini insya Allah sudah final," Indra memungkasi.

Timnas u-19 Skuat garuda jaya Indra Sjafrie
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan