Timnas U-17 Diminta Fokus dan Kurangi Kesalahan di Dua Laga Sisa Kualifikasi Piala Asia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Oktober 2022
Timnas U-17 Diminta Fokus dan Kurangi Kesalahan di Dua Laga Sisa Kualifikasi Piala Asia U-17
Aksi pemain Timnas Indonesia U-17, Rizdjar Nurviat Subagja, saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10) malam WIB. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16/U-17, Bima Sakti, meminta para pemainnya untuk meminimalisir kesalahan ketika melakoni dua pertandingan sisa Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 sejauh ini berada dalam jalur positif usai meraih dua kemenangan atas Guam (14-0) dan Uni Emirat Arab (3-2). Hasil itu membuat Garuda Asia untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan 6 poin dari dua pertandingan.

Peluang Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 pun semakin besar. Namun, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan diminta untuk tetap fokus supaya tidak tersandung di dua laga sisa Grup B.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas U-17 Menang atas UEA, Malaysia Ditahan Guam

Kalahkan UEA, Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-17 Sempat Lakukan Kesalahan

Adapun dua lawan berikutnya Timnas Indonesia U-17 adalah Palestina U-17 dan Malaysia U-17. Laga melawan Palestina berlangsung pada Jumat (7/10), sedangkan partai kontra Malaysia dihelat dua hari setelahnya.

"Kami masih ada dua pertandingan lagi dan ini berat. Saya sudah bilang ke pemain untuk mengurangi kesalahan terutama saat bertahan dan koordinasi. Egonya tidak boleh berlebihan dan fokus untuk pertandingan lawan Palestina," kata Bima Sakti.

Sementara itu penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, menyatakan kesiapannya dalam menjalankan instruksi Bima Sakti. Dia pun meminta rekan-rekannya untuk tidak jemawa dengan dua kemenangan atas Guam dan Palestina.

"Ini bukan akhir karena fokus kita adalah lolos Piala Asia U-17," ujarnya.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Palestina Malaysia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan