Timnas Tiga Kali Kalah Jelang Piala Asia 2023, Elkan Baggott: Kami Masih Optimistis

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2024
Timnas Tiga Kali Kalah Jelang Piala Asia 2023, Elkan Baggott: Kami Masih Optimistis
Aksi Elkan Baggott saat Timnas Indonesia melawan Iran. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott masih optimistis skuad Garuda memeroleh hasil baik di Piala Asia 2023. Tiga kekalahan yang diperoleh jelang Piala Asia 2023 tidak menggoyahkan keyakinannya.

Terbaru Timnas Indonesia kalah 0-5 dari Iran di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) malam. Seperti dilaporkan media PSSI, Garuda kebobolan tiga kali di babak pertama. Masing-masing lewat gol Shaman Ghoddoos (2’), Roozbeh Cheshmi (21’), Saman Fallah (35’).

Adapun dua gol Iran lain dicetak di babak kedua. Yakni melalui Mehdi Ghayedi (71’ dan 87’).

Kekalahan dari Iran menjadi pelajaran berharga bagi Garuda.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Cek Kondisi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia Vs Iran

Timnas Indonesia Kalah 0-5 dari Iran, STY: Hasil Mengecewakan, Tim Sudah Bekerja Keras

"Sekali lagi kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran. Kami memainkan beberapa pemainan yang menarik namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah," kata Elkan di laman PSSI.

"Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen), " tambahnya.

Timnas Indonesia sebelumnya juga kalah saat bertemu Libya dua kali di Turki, masing-masing dengan skor 0-4 dan 1-2.

"Tentu kami masih optimistis. Kami tidak melihat hasil pertadingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktekkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami. Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimistis menatap turnamen, " jelas Elkan.

Timnas Indonesia hanya punya lima hari lagi sebelum melakoni laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Irak menjadi lawan pada 15 Januari sebelum berhadapan dengan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Timnas Indonesia Elkan Baggott Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan