Timnas Sepak Takraw Kirim Perak untuk Kontingen Indonesia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 Mei 2023
Timnas Sepak Takraw Kirim Perak untuk Kontingen Indonesia
SEA Games 2023 Kamboja (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim Sepak Takraw Indonesia meraih medali perak pada nomor Men's Quadrant di SEA Games 2023 Kamboja. Berlaga di National Olympic Stadium: Basketball Hall NSTC, Indonesia kalah 2-0 dari Thailand.

Tim Sepak Takraw Indonesia diperkuat Andi Try Sandi Saputra (11), Diky Apriyadi (1), Muhammad Hafidz (8), Rusdi (9), Muhammad Hardiansyah Muliang (3), dan Saiful Rijal (7).

Sementara itu, Thailand dihuni Kritsanapong Nontakote (23), Phutawan Sopa (12), Rachan Viphan (9), Yodsawat Uthaijaronsri (8), Pornthep Tinbangbon (18), dan Thawisak Thongsai (4).

Baca Juga:

Tsabitha Alfiah Ramadani Sumbang Emas Ke-72 Tim Indonesia Lewat Cabor Angkat Besi

SEA Games 2023: Penampilan Rahmat Erwin Buat Kagum Presiden IWF

SEA Games 2023: Angkat Besi Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

Set pertama berlangsung dengat ketat. Kedua tim saling kejar mengejar angka.

Sayangnya, Thailand lebih baik dalam melakukan serangan dan blok. Akhirnya, Indonesia kalah dengan skor 21-18.

Indonesia berupaya bangkit pada set kedua. Namun, justru Thailand yang mendominasi. Timnas sepak takraw Thailand sempat memimpin 16-10. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 21-16 untuk keunggulan Thailand.

Dengan begitu, Thailand berhak atas medali emas, sedangkan Indonesia membawa pulang perak. Tempat ketiga diduduki Vietnam dan Kamboja.

Sebelumnya, Tim Sepak Takraw Indonesia mencetak sejarah dengan merebut dua medali emas SEA Games 2023 pada nomor Men's Double Event dan Men's Team Double. Ini untuk pertama kalinya Tim Sepak Takraw Indonesia berhasil merebut medali emas di dua nomor sekaligus.

SEA Games 2023 Sepak Takraw
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan