Piala Asia Wanita U-17 2024

Timnas Putri U-17 Diharapkan Tampil Lebih Baik Lawan Korsel Usai Disikat Filipina 1-6

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 Mei 2024
Timnas Putri U-17 Diharapkan Tampil Lebih Baik Lawan Korsel Usai Disikat Filipina 1-6
Aksi Timnas Putri U-17 Indonesia saat menghadapi Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri U-17 Indonesia, Satoru Mochizuki, menghargai perjuangan anak asuhnya saat menghadapi Filipina pada laga pertama Grup A Piala Asia Wanita U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (6/5) malam WIB.

Meski Timnas Putri U-17 menelan kekalahan telak 1-6, Mochizuki menilai para pemainnya sudah berusaha keras untuk melawan. Perlu diketahui, di sepak bola putri, Filipina merupakan salah satu kekuatan besar di Asia.

"Saya melihat tadi para pemain terus berusaha hingga akhir pertandingan, tak menyerah begitu saja. Itu bagus. Harapannya di pertandingan berikutnya bisa lebih baik," kata Mochizuki.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Putri U-17 akan menghadapi Korea Selatan (Korsel), yang dibantai Korea Utara (Korut) 0-7. Mochi berharap pada laga yang dijadwalkan berlangsung Kamis (9/5), timnya bisa bermain lebih baik.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia Wanita U-17 2024: Indonesia Kalah di Laga Perdana, Korut Hajar Korsel 7-0

Tempuh Penerbangan 7 Jam ke Prancis, Gelandang Timnas U-23 Ungkap Kondisi Tim Jelang Lawan Guinea

Shin Tae-yong Sebut Timnas U-23 Hadapi Sejumlah Masalah di Prancis, Apa Saja Itu?

“Tadi saya melihat pertandingan antara Korea Utara dan Korea Selatan, Korea Utara tim yang bagus, Filipina juga tadi bagus, kami akan tetap berusaha."

"Tetapi Korea Utara bermain lebih cepat, harapannya kami bisa bermain lebih baik lagi saat nanti bertemu kedua tim," ucap pelatih asal Jepang tersebut.

Pelatih Timnas Putri U-17 Indonesia, Satoru Mochizuki. (PSSI)

Untuk bermain lebih baik, Mochi berharap waktu selama dua hari ke depan bisa dimanfaatkan oleh Claudia Scheunemann dan kawan-kawan untuk evaluasi sambil mempelajari kekuatan Korsel. Korsel, kata Mochi, sangat mengandalkan permainan fisik.

"Perlu latihan yang bertahap, tapi yang saya lihat adalah perjuangan para pemain, dalam melakoni pertandingan tadi," ucapnya.

Timnas Putri U-16 Timnas Putri Indonesia Filipina Piala Asia Wanita Piala Asia Wanita U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan