Timnas Putri Indonesia Akan Beradu Kuat dengan Taiwan dan Lebanon

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Januari 2023
Timnas Putri Indonesia Akan Beradu Kuat dengan Taiwan dan Lebanon
Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia masuk Grup F Kualifikasi Sepak Bola Putri Olimpiade 2024 Zona Asia putaran pertama. Indonesia bersama dengan Taiwan dan Lebanon.

Ini berdasarkan hasil undian yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (12/1) siang. Ada 26 tim termasuk Indonesia yang diundi.

Adapun lima negara berperingkat tertinggi di ranking FIFA yakni Korea Utara, Jepang, Australia, China, dan Korea Selatan langsung tampil di putaran kedua.

Ke-26 tim dibagi ke dalam tujuh grup. Grup A hingga E berisi empat tim, sementara Grup F dan G tiga tim. Kualifikasi putaran pertama akan digelar 3-11 April 2023.

"Melihat hasil undian hari ini tentu kami menatap optimistis laga yang akan dihadapi nanti. Persaingan pasti akan ketat apalagi hanya tiga negara yang berada di grup F ini. Jika dipersiapkan sebaik mungkin, saya yakin tim bisa lolos dari fase grup.” ujar pelatih timnas wanita Rudy Eka di laman PSSI.

Tujuh juara grup akan melenggang ke putaran kedua, yang sudah terdapat Korea Utara, Jepang, Australia, China, dan Korea Selatan. Pada kualifikasi putaran kedua, 12 tim dibagi ke dalam tiga grup.

Tiga juara grup dan runner-up terbaik akan lolos ke putaran ketiga atau pamungkas. Di putaran terakhir, empat tim akan memainkan dua pasang pertandingan kandang dan tandang dengan dua pemenang akhirnya lolos ke sepak bola putri Olimpiade 2024.

Hasil Undian Kualifikasi Sepak Bola Putri Olimpiade 2024 Zona Asia putaran pertama:

Grup A: Uzbekistan, Yordania, Timor Leste, Bhutan

Grup B: Myanmar, Iran, Bangladesh, Maladewa

Grup C: Vietnam, Nepal, Palestina, Afganistan

Grup D: Thailand, Mongolia, Singapura, Sri Lanka

Grup E: Filipina, Hong Kong, Tajikistan, Pakistan

Grup F: Taiwan, Indonesia, Lebanon

Grup G: India, Kirgistan, Turkmenistan

Timnas Putri Indonesia Olimpiade
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan