Timnas Inggris Mulai Kepincut dengan Talenta Muda Manchester United, Kobbie Mainoo

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Februari 2024
Timnas Inggris Mulai Kepincut dengan Talenta Muda Manchester United, Kobbie Mainoo
Kobbie Mainoo (Twitter)

BolaSkor.com - Produk akademi Manchester United tidak pernah kehabisan talenta. Pasca Marcus Rashford, Scott McTominay, Alejandro Garnacho yang saat ini ada di skuad utama Red Devils, ada lagi pemuda bernama Kobbie Mainoo.

Baru berumur 18 tahun, Mainoo dapat kepercayaan bermain Erik ten Hag dari pramusim dan setelah ia pulih dari cedera. Teranyar, aksi individunya ketika membawa Man United menang dramatis 4-3 atas Wolverhampton Wanderers menyita perhatian.

Mainoo sudah bermain 14 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan dua gol. Berposisi sebagai gelandang, Mainoo membaca permainan dengan baik - dewasa - pada fase bertahan atau saat transisi membangun serangan.

Pemain kelahiran Stockport, Inggris, pada 19 April 2005 belum membela timnas senior dan kabarnya, Ghana, berusaha membujuknya membela timnas. Dalam situasinya terkini, Mainoo bisa memperkuat Ghana atau Inggris.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

7 Mantan Manchester United yang Ternyata Bermain di Luar Eropa

Aksi Mainoo bersama Man United pun tak lepas dari pengamatan Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris. Southgate mengakui ia dan stafnya akan terus memantau Mainoo karena talenta yang dimilikinya.

“Saya pikir dia (Mainoo) tampil cemerlang sebagai pemain muda. Dia memiliki awal yang bagus untuk United," ucap Southgate seperti dikutip dari laman resmi Man United.

"Saya tidak yakin dia akan menjadi gelandang bertahan. Dia pemain yang cukup progresif, tapi dia memiliki awal yang luar biasa dalam kariernya dan akan bagus untuk memantaunya seiring berjalannya waktu."

Mainoo, Garnacho, dan Rasmus Hojlund menjadi bagian dalam proyek jangka panjang Man United dan Ten Hag menuturkan pemuda-pemuda dalam skuadnya senang bermain bersama.

"Saya pikir mereka menikmati bermain bersama. Ada petualangan, mereka berbahaya, mereka ingin melakukannya bersama-sama. Mereka juga ingin mengoper bola satu sama lain dan semua orang bisa bermain sesuai kualitasnya dan semua pemain dapat mencetak gol," papar Ten Hag soal pemain muda dalam timnya.

“Sangat bagus jika mereka ingin melakukannya bersama-sama, karena saya pikir itulah kuncinya, dan kemudian mereka bisa mendapatkan banyak kesenangan dari ini dan mereka adalah pemain muda."

"Saya sudah mengatakannya sebelumnya, masa depan Manchester United cukup cerah. dan ada begitu banyak bakat di dalamnya," urai Ten Hag

Manchester United Kobbie Mainoo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan