Timnas Indonesia Vs Malaysia, Zaenal Arif Sebut Lawan Tak Sehebat Era Safee Sali

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Malaysia, Zaenal Arif Sebut Lawan Tak Sehebat Era Safee Sali
imnas Malaysia. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Persib Bandung, Zaenal Arif turut angkat bicara mengenai peluang tim nasional Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Kedua tim akan bertanding di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12).

Menurutnya, peluang Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan sangat besar. Terlebih, tim asuhan Shin Tae-yong itu berhasil menahan imbang Vietnam tanpa gol di laga sebelumnya.

"Ketika saya nonton timnas, saya optimistis ketika timnas berhadapan dengan Malaysia karena kekuatan Malaysia tidak seberat seperti Vietnam," ujar Zaenal Arif di Gedung Asprov PSSI Jabar, Lodaya, Kota Bandung, Jumat (17/12).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Akan Bertemu Vietnam di Final

FAM Yakin Timnas Malaysia Kalahkan Indonesia dengan Catatan

Zaenal Arif yang juga pernah membela timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior ini melihat saat ini Vietnam sudah mengalami kemajuan. Bahkan bisa dikatakan sejajar dengan timnas Thailand.

Zaenal Arif. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

"Jadi, kalau Malaysia saya pikir bisa diatasi," katanya.

Namun, pemain kelahiran Garut, Jawa Barat ini berharap pelatih Shin Tae-yong bisa benar-benar jeli dalam menurunkan para pemainnya. Sebab, Indonesia sudah bermain habis-habisan saat melawan Vietnam.

"Saya melihat kemarin lawan Vietnam seolah-olah pertandingan final, kita total habis bertahan dan memang itu strategi. Kalau bisa, yang harus dilakukan timnas Indonesia adalah menyerang di menit awal. Jadi sebisa mungkin melakukan gebrakan dan gol cepat karena itu bisa meruntuhkan mental pemain Malaysia," katanya.

Zaenal Arif yakin Indonesia bisa mengatasi Malaysia. Sehingga timnas Indonesia bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

"Malaysia sekarang tidak sehebat zaman Safee Sali ya. Sekarang saya pikir lagi, Malaysia tidak lagi istimewa. Prediksi 2-0 lah untuk kemenangan Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Zaenal Arif
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan