Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Vs Irak, Ivar Jenner Tak Sabar Duel Lawan Zidane Iqbal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 14 Januari 2024
Timnas Indonesia Vs Irak, Ivar Jenner Tak Sabar Duel Lawan Zidane Iqbal
Aksi Ivar Jenner saat melawan Taiwan, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, tak sabar untuk menghadapi timnas irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, Ivar berpotensi untuk saling berhadapan dengan rekan satu timnya di FC Utrecht yang membela timnas Irak, yakni Zidane Iqbal.

Ivar yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan bakal bertugas untuk mengawal pergerakan Iqbal. Sebab, lulusan akademi Manchester United tersebut dikenal sebagai gelandang yang kreatif.

"Ya, dia teman saya. Saya bermain dengan dia di tim yang sama, di Utrecht. Saya pikir dia pemain yang berbahaya. Tapi, saya (bermain di posisi) nomor 6, dan dia di nomor 10. Jadi, kita lihat saja," kata Ivar Jenner.

Baca Juga:

Menpora Dito Yakin dengan Kans Timnas di Piala Asia 2023, Berencana Dukung Langsung ke Qatar

Enggan Ambil Risiko, Pelatih Irak Parkir Saad Natiq Lagi Kontra Timnas Indonesia

Selain itu, ada alasan lain yang membuat Ivar sangat antusias menyambut laga melawan Irak. Pasalnya, saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Singa Mesopotamia itu pada laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua 16 November 2023 , Ivar dan Iqbal sama-sama absen.

Namun, Ivar bercerita kalau saat itu Iqbal sempat menghubunginya melalui telepon. Mereka membahas pertandingan tersebut yang berakhir dengan skor telak 5-1 untuk kemenangan Irak.

"Dia melontarkan candaan tentang permainan, karena dia menang, dan saya kalah. Jadi, sekarang giliran kami untuk menang dari Irak," ucap Ivar.

Ivar bahkan mengirimkan psywar kepada Iqbal jelang laga Timnas Indonesia melawan Irak. Ia meminta Iqbal dan rekan-rekannya mempersiapkan diri untuk menghadapi Tim Merah-Putih.

"Tentu saja, (pesannya) semoga beruntung. Dan, ya, persiapkan diri Anda sebaik mungkin," tutur pemain berusia 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Irak Ivar Jenner Zidane Iqbal Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan