Timnas Indonesia U-22 Menang, CdM Lexy Minta Pemain Jaga Konsistensi Permainan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 30 April 2023
Timnas Indonesia U-22 Menang, CdM Lexy Minta Pemain Jaga Konsistensi Permainan

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 memulai laga perdana Grup A SEA Games 2023 Kamboja dengan menghadapi Filipina, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4). Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 berhasil menang dengan skor 3-0.

Pasukan Merah Putih mampu unggul pada babak pertama. Setelah buntu selama 45 menit, Marselino Ferdinand akhirnya mencetak gol. Umpan Rio Fahmi bisa diselesaikan pemain nomor punggung 7 itu dengan tendangan kaki kanan. Gol itu menutup babak pertama.

Indonesia mendapatkan penalti pada menit ke-60. Witan Sulaeman dilanggar oleh Rublico Santiago Colminas, wasit menunjuk titik putih. Rizky Ridho maju menjadi penendang, sepakannya ditepis oleh kiper Filipina, Kammeraad Quincy.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Filipina dengan Skor Telak

SEA Games 2023: Kamboja Menang Telak 4-0 atas Timor Leste

Timnas Indonesia U-22 3-0 Filipina, Indra Sjafri: Pertandingan yang Berat

Upaya skuad besutan Indra Sjafri untuk menggandakan keunggulan akhirnya terwujud. Irfan Jauhari sukses mencetak gol lewat tembakan akurat setelah melakukan umpan 1-2 dengan Muhammad Taufany.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, Muhammad Fajar Fathur Rahman memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Fathur Rahman mencetak gol lewat tembakan keras memanfaatkan umpan silang Rio Fahmi.

Menanggapi kemenangan ini, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, berharap skuad Garuda Muda bisa menjaga konsistensi mereka hingga akhir turnamen.

"Saya mengapresiasi kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-22 atas Filipina. Ini menjadi awal baik dan saya harap para pemain, pelatih, serta ofisial dapat menjaga konsistensi permainan seperti ini hingga akhir SEA Games 2023," kata sosok yang karib disapa Lexy tersebut.

Lebih lanjut, Lexy juga berterima kasih kepada sebagian besar warga negara Indonesia yang telah menyempatkan hadir ke stadion untuk mendukung perjuangan Marselino Ferdinan cs. Meskipun, cuaca panas sekitar 35-36 derajat tengah menyerang Kamboja.

"KBRI memberikan dukungan buat Timnas dengan mengerahkan sekitar 1000 orang buat nonton dan suport timnas langsung di stadion. Padahal, suhu saat timmas main cukup panas, sekitar 35-36 derajat, tapi itu tidak menyurutkan mental pemain dan semangat suporter untuk mendukung," ujar Lexy.

Di sisi lain, Head of Legal PSSI 2019-2023 itu menyoroti suasana jalanan yang macet di sekitar Olympic Stadium, Phnom Penh, lantaran pada hari ini, tim tuan rumah Kamboja juga akan menjalani laga perdananya di SEA Games 2023 Kamboja.

"Suasana macet juga terjadi di area masuk stadion. Itu karena tuan rumah kan main juga nanti malam," tuturnya.

Pada saat pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Filipina, CdM Lexy bersama tim yang masih di Jakarta sedang menjalani rapat persiapan menuju SEA Games 2023. Namun, mereka masih menyempatkan untuk nonton bareng pertandingan tersebut.

Selain itu, CdM Lexy bersama tim juga memantau pertandingan tim Indonesia lainnya dari cabang olahraga (cabor) kriket. Kendati laga tersebut tidak disiarkan secara langsung, CdM Lexy dan tim memantau live report pertandingan semifinal kriket putra antara Indonesia menghadapi Kamboja.

SEA GAMES SEA Games 2023 TIMNAS Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan