Timnas Indonesia U-20 Vs Selandia Baru, Shin Tae-yong Antisipasi Fisik Lawan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Timnas Indonesia U-20 Vs Selandia Baru, Shin Tae-yong Antisipasi Fisik Lawan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 akan kembali tampil dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2) malam WIB. Tim yang dihadapi kali ini adalah Selandia Baru U-20.

Selandia Baru jadi lawan kedua Timnas Indonesia U-20 dalam turnamen yang digelar jelang Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada 1-18 Maret. Di laga pertama, Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan Fiji U-20 dengan skor telak 4-0.

Namun, hasil itu tidak membuat pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong jemawa untuk menantang Selandia Baru. Menurut Shin Tae-yong, tim asuhannya belum tampil sesuai ekspektasi kala mencukur Fiji 4-0.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir, Apa yang Dibicarakan?

Tak Lagi Jabat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan Setia Dukung Timnas Indonesia

Hajar Fiji 4-0, Shin Tae-yong Anggap Timnas Indonesia U-20 Belum Bisa Bersaing di Piala Asia

Selain itu, di atas kertas, kekuatan Selandia Baru jauh di atas Fiji. Shin menilai wakil Oseania di Piala Dunia U-20 2023 itu punya beberapa keunggulan, salah satunya dari postur badan.

"Selandia Baru adalah lawan yang lebih baik daripada Fiji secara fisik. Jadi kami harus mengantisipasi duel bola-bola atas," kata Shin Tae-yong.

Jarak antara laga kontra Fiji dan Selandia Baru yang hanya satu hari juga jadi perhatian Shin Tae-yong. Dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (18/2), Shin Tae-yong fokus untuk menyiapkan rotasi pemain menghadapi Selandia Baru.

"Fokus saya adalah ke pemilihan (pemain) daripada persiapan lainnya. Tapi memang ada persiapan sebentar soal kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain pada laga sebelumnya," ujar Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-20 Selandia Baru Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.332

Bagikan