Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Lawan Uzbekistan dan Thailand di Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 Januari 2024
Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Lawan Uzbekistan dan Thailand di Jakarta
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengundang tim nasional Uzbekistan dan Thailand untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Uji coba melawan Uzbekistan rencananya digelar pada 26 Januari. Sementara itu, laga kontra Thailand dijadwalkan pada 30 Januari.

"Menuju Piala Dunia U-20 2025, nanti tanggal 26 dan 30 (Januari) akan ada friendly match (Timnas Indonesia U-20) dengan Uzbekistan dan Thailand. Ini keseriusan kami membangun sepak bola sejak usia dini," kata Erick Thohir.

Erick berharap PSSI bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk dua laga tersebut. Ia pun berharap dukungan dari suporter.

"Uji coba di GBK asal penontonnya dukung dong. Masa kita uji coba, (suporter) enggak datang," ujarnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Coba Raih Kemenangan di Uji Coba Terakhir Kontra Iran

TC Timnas U-20 Dihiasi 3 Pemain Keturunan, Welber Jardim dan Amar Brkic Belum Dilibatkan

Namun, Erick Thohir meminta suporter dan publik tidak menaruh ekspektasi tinggi dalam dua laga tersebut. Lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu pun mengingatkan suporter untuk tidak memberikan beban kepada Timnas Indonesia U-20.

"Uji coba lawan Uzbekistan dan Thailand kan kita tahu hasilnya, tapi kalau pressure tersebut terlalu tinggi, ya nanti akhirnya pelatih dan pemain enggak mau uji coba,"

Timnas Indonesia U-20 ini memang dipersiapkan atau diproyeksikan oleh PSSI lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun 2025 di Cile. Sebelum itu, tim asuhan Indra Sjafri akan dites melalui Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 juga sempat dikirim ke Qatar untuk berlatih di salah satu akademi terbaik, Aspire Academy, selama kurang lebih 10 hari. Setelah itu, pemusatan latihan dilanjutkan di Jakarta.

"Saya mendorong coach Indra (Sjafri), walaupun awalnya coach dan para pemain sempat grogi, dalam arti bukan soal kepercayaan diri. Karena pasti begini, warganet kan biasa (langsung kritik, padahal) ini baru persiapan."

"Kita akan ujicoba lagi nanti FIFA Match Day (untuk Timnas Senior) bulan Maret dan juga untuk Timnas U-20. Dan saya masih menunggu pelatih timnas Putri dari Jepang. Mungkin ada uji coba juga timnas putri di bulan Maret," tutur Erick Thohir.

Timnas indonesia u-20 Pssi Erick thohir Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan