Timnas Indonesia U-20 Memulai TC di Qatar, Indra Sjafri Fokus Seleksi Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Desember 2023
Timnas Indonesia U-20 Memulai TC di Qatar, Indra Sjafri Fokus Seleksi Pemain
Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 memulai pemusatan latihan atau training camp (TC) di Doha, Qatar, Sabtu (23/12). TC dilangsungkan di Lapangan Aspire Academy 2.

Timnas ini diproyeksikan berlaga di sejumlah turnamen pada 2024 nanti, mulai dari Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan target besarnya adalah lolos Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

TC ini dipimpin langsung oleh pelatih Indra Sjafri dengan diikuti oleh 26 pemain. Sesi latihan digelar pada sore hari selama 1,5 jam.

"Alhamdulillah, hari ini (kemarin-Red) kami memulai persiapan Tim Nasional U-20. Kami akan memulai persiapan selama tujuh hari ini di sini," kata Indra Sjafri.

Pada latihan hari pertama kemarin, pelatih Indra Sjafri belum memberikan materi yang berat. Para pemain hanya berlatih ringan.

Baca Juga:

26 Pemain Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Bima Sakti Tanggapi Tawaran PSSI Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20

Dalam TC ini, Indra Sjafri berharap bisa mendapatkan informasi yang tepat dan terukur terkait kondisi para pemainnya. Ini berkaitan dengan proses seleksi yang akan berjalan ke depan.

"Nanti selama satu minggu ke depan kami akan fokus mengambil profil dari para pemain. Kami melakukan beberapa item test dengan pemain di Aspire ini," tutur pelatih yang mempersembahkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

"Kami berharap kepada semua pemain menggunakan kesempatan yang dimiliki dari 26 pemain ini selama satu minggu di sini. Kita akan evaluasi dan akan ada sistem promosi dan degradasi," tambahnya.

Indra Sjafri bersyukur latihan perdana kemarin berjalan lancar. Para pemain disebut sangat menikmati latihan di tengah cuaca yang cukup nyaman, yakni dengan suhu udara berkisar antara 16-18 derajat celcius.

"Cuaca sangat baik, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, dan ini bagus untuk menggelar latihan," ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan