Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Shin Tae-yong Puji Spirit Pemainnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 Maret 2023
Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Shin Tae-yong Puji Spirit Pemainnya
Penyerang Suriah U-20 Hozan Osman dikawal dengan ketat oleh Kakang Rudianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong memuji penampilan para pemainnya ketika mengalahkan Suriah 1-0 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3).

Shin Tae-yong menilai Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mampu menunjukkan spirit ingin menang sejak pertandingan dimulai.

Pada akhirnya tiga poin berhasil diamankan Skuat Garuda Muda lewat gol tunggal Hokky Caraka pada menit 34.

"Hingga peluit akhir berbunyi, saya sangat bersyukur atas perjuangan yang dilakukan seluruh pemain Indonesia. Mereka berjuang layaknya atlet sejati. Saya juga berterima kasih atas lawan kami Suriah yang juga merupakan lawan tangguh hingga akhir," kata Shin Tae-yong dalam sesi temu pers usai laga.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong memang memberikan sejumlah arahan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Buka Asa Lolos Perempat Final

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Justin Hubner Dipanggil Belanda

Shin Tae-yong Minta Suporter Jangan Kecewa dengan Timnas Indonesia U-20

Dia meminta pemainnya untuk tidak inferior di hadapan lawan dan menunjukkan kualitas permainan Timnas Indonesia U-20 yang sebenarnya.

"Saya berkata kepada para pemain kami, jangan gugup karena kalian adalah pemain yang baik dalam kualitas. Sayangnya bagus yang kalian miliki hanya 50 persen yang kalian tampilkan di lapangan," ujar Shin Tae-yong.

"Saya katakan, saya ingin melihat setidaknya 80 persen dari kapasitas kalian di lapangan. Jadi saya ingin memberikan rasa percaya diri kepada para pemain kami sebaik yang saya mampu," pungkasnya.

Berkat hasil ini peluang Timnas Indonesia U-20 untuk lolos ke babak perempat final kembali terbuka. Di laga terakhir, Tim Merah-Putih akan bertemu tuan rumah Uzbekistan, Selasa (7/3).

Timnas indonesia u-20 Suriah Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan