Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra Baerum SK, Wasit Jadi Sasaran Kekecewaan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 November 2022
Timnas Indonesia U-20 Imbang Kontra Baerum SK, Wasit Jadi Sasaran Kekecewaan
Selebrasi Zanadin Fariz usai membobol Bareum SK. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 bermain imbang 3-3 melawan klub Norwegia, Baerum SK, dalam laga uji coba Lapangan Hane Hotel, Turki, Jumat (11/11). Dalam pertandingan ini pemain Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz, merasa wasit tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Beberapa keputusan wasit memang merugikan Timnas Indonesia U-20. Salah satunya ketika Ronaldo Kwateh membobol gawang Baerum SK pada menit ke-49, tetapi tidak disahkan menjadi gol.

Meski demikian, menurut Zanadin, secara umum pertandingan berjalan seimbang sehingga terjadi pertarungan sengit. Ini terbukti dengan total enam gol yang tercipta dari kedua tim.

"Pertandingan hari ini berjalan sengit. Kedua tim bermain yang pastinya tim lawan bermain sedikit menggunakan fisiknya, terus juga untungnya kami bisa mengimbangi walau pun beberapa keputusan wasit sedikit mengecewakan," kata Zanadin Fariz, pencetak gol kedua Timnas Indonesia U-20 ke gawang SK Bareum.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Justin Hubner Tampil, Timnas Indonesia U-20 Kontra Baerum SK Seri 3-3

Instruksi Shin Tae-yong kepada Ivar Jenner dan Justin Hubner: Main Efektif

Ke depan, Zanadin berharap Timnas Indonesia U-20 bisa lebih baik, terutama setelah menjalani pemusatan latihan atau TC selama hampir satu bulan di Turki. Skuat Garuda Muda juga menjalani total enam kali uji coba dengan meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Zanadin Fariz dan kawan-kawan dijadwalkan menggelar satu uji coba lagi di Turki pada Minggu (13/11) sebelum melanjutkan TC ke Spanyol. Di Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 (17/11) dan Slowakia (19/11) dalam pekan uji coba bertitel 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol.

"Untuk evaluasi, mungkin para pemain harus bisa lebih fokus lagi dan bisa mengikuti arahan dari pelatih," ujar pemain asal Persis Solo tersebut.

Timnas indonesia u-20 Uji coba timnas u-19 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan