Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Prancis, Kelelahan dan Mental Jadi Penyebab

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 November 2022
Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Prancis, Kelelahan dan Mental Jadi Penyebab
Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-20 melawan Prancis. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Prancis U-20, pada pekan uji coba Costa Calida Region de Murcia Football Week di di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Spanyol,Jumat (18/11) dini hari WIB. Timnas Indonesia U-20 kalah telak 0-6.

Enam gol Prancis dilesakkan oleh Andy Diouf (4'), Alexis Tibidi (12'), Matthis Abline (40' dan 65'), Martine Adeline (77'), dan Mohamed Cisse (90+2').

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengungkapkan penyebab Skuat Garuda Muda bisa kalah.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Prancis

Timnas Indonesia U-20 Juga Direncanakan Uji Coba 22 dan 24 November

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11), etelah menempuh perjalanan usai pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Sebelum ke Spanyol, Skuat Garuda Muda harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-20 baru melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11). Sebagai informasi tambahan, Skuat Garuda Muda melanjutkan pemusatan latihan ke Spanyol dari Turki.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Slovakia, Sabtu (19/11).

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-20 Prancis Prancis U-20 Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan