Timnas Indonesia U-20 Dinilai Masih Ada Kekurangan Setelah Ditahan Moldova

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 05 November 2022
Timnas Indonesia U-20 Dinilai Masih Ada Kekurangan Setelah Ditahan Moldova
Kapten Moldova U-20 berusaha menghentikan pergerakan pemain Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 bermain imbang 0-0 dalam pertemuan kedua dengan Moldova U-20 di Emirhan Sport Center, Turki, Jumat (4/11). Padahal di pertemuan pertama, Selasa (1/11), Timnas Indonesia U-20 mampu menang dengan skor 3-1.

Kegagalan Timnas Indonesia U-20 mengulang kemenangan atas Moldova membuktikan kalau masih ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi Shin Tae-yong. Hal tersebut diakui oleh pemain Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro.

"Pertandingan tadi masih banyak kekurangan juga terutama dalam passing build up sama komunikasi," kata Nico.

Apa yang disampaikan Nico itu memang terlihat di sepanjang pertandingan. Timnas Indonesia U-20 sangat kesulitan membangun serangan, terutama di babak pertama.

Beberapa peluang yang didapatkan pun tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. Tercatat ada tiga peluang yang didapat melalui Ginanjar Wahyu pada menit 20, sepakan Ronaldo Kwateh di menit 83, dan upaya Hokky Caraka, dua menit sebelum waktu normal berakhir.

"Evaluasinya lebih ditingkatkan lagi konsentrasinya sama passing-nya juga harus dibenerin sama finishing," tutur Nico.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Imbang 0-0 dengan Moldova di Pertemuan Kedua

Timnas Indonesia U-20 Akan Hadapi Jepang U-18 di Spanyol

Nico juga membeberkan beberapa pesan dari Shin Tae-yong usai pertandingan semalam. Salah satunya pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta para pemainnya untuk rajin bergerak supaya ada ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan.

"Coach Shin mintanya kita cari ruang, terus berlari, sama suruh sabar," pungkas pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Pemain Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro, ketika berusaha melindungi bola dari pemain Moldova U-20. (PSSI)

Adapun laga kontra Moldova semalam sekaligus menutup rangkaian pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Turki yang berlangsung sejak 16 Oktober 2022. Selama di Turki, Timnas Indonesia U-20 total melakoni empat kali uji coba dengan hasil dua kali menang, sekali imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

Selanjutnya, Garuda Nusantara bergeser ke Spanyol untuk melanjutkan program persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan tahun depan (2023). TC di Spanyol direncanakan berakhir pada 4 Desember 2022.

Timnas indonesia u-20 Moldova Alfriyanto Nico Uji coba timnas Uji coba timnas u-19 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan