Timnas Indonesia U-20 Asah Penyelesaian Akhir untuk Hadapi Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Februari 2023
Timnas Indonesia U-20 Asah Penyelesaian Akhir untuk Hadapi Irak
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, fokus mengasah penyelesaian akhir alias finishing para pemainnya untuk menghadapi Irak U-20 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3).

Aspek tersebut jadi salah satu evaluasi Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-20 tampil dalam turnamen mini internasional bersama Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Dari tiga laga tersebut Timnas Indonesia U-20 hanya sanggup melesakkan lima gol. Empat di antaranya disarangkan ke gawang Fiji. Sedangkan satu gol lainnya dicetak saat menghadapi Selandia Baru.

"Kami terus melatihnya dan mengembangkannya. Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan. Turnamen ini adalah kesempatan untuk mempertajam kemampuan penyelesaian pemain,"," kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan kontra Irak U-20, Selasa (28/2).

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-20 Terus Beradaptasi di Uzbekistan, Bertekad Beri Hasil Terbaik

Kekhawatiran Irak Jelang Laga Melawan Timnas Indonesia U-20

Ronaldo Kwateh Sebut Timnas Indonesia U-20 Tak Perlu Inferior di Hadapan Irak

Selain urusan mencetak gol, Shin Tae-yong juga punya PR lain yang tidak kalah krusial untuk segera diatasi, yaitu adaptasi.

Namun, setelah empat hari berada di Uzbekistan, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan dinilai sudah mulai terbiasa dengan suhu dingin yang bisa menyentuh 2 derajat celcius.

"Tentu ada perbedaan jauh antara Uzbekistan dengan Indonesia tentang cuaca. Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas indonesia u-20 Irak Timnas Irak Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.416

Bagikan