Timnas Indonesia U-19 Dibantai Dua Kali oleh Korsel U-19, STY Dijamin Aman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 31 Maret 2022
Timnas Indonesia U-19 Dibantai Dua Kali oleh Korsel U-19, STY Dijamin Aman
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Chosun/K League)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan hasil-hasil uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan tidak akan memengaruhi posisi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel tersebut posisinya dijamin aman.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani empat kali uji coba dari target 8-10 pertandingan selama TC di Korsel. Tiga dari empat laga tersebut berakhir dengan kekalahan telak, sedangkan satu partai lainnya berhasil dimenangkan.

Ronaldo Kwateh dkk. kalah oleh tim Universitas Yeungnam dengan skor 1-5, lalu dibantai 0-7 oleh Timnas Korea Selatan U-19. Skuat asuhan Shin Tae-yong sempat menang tipis 2-1 kala bertanding dengan tim Universitas Daegu, tapi kemudian kembali dicukur oleh Korsel U-19, 1-5.

"Ini kan namanya TC. Mereka baru mengklopkan antarpemain, posisi-posisi (pemain) pun sedang dihitung STY (Shin Tae-yong), jadi berilah dia kesempatan," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Kalah 1-5 dari Korea Selatan, Shin Tae-yong Beri Tepuk Tangan

Pelatih Korea Selatan Merasakan Peningkatan Timnas Indonesia U-19

Iriawan menilai dua kekalahan dari Korsel U-19 adalah hal yang wajar karena tim asuhan Kim Eun-jung tersebut merupakan salah satu kekuatan sepak bola di Asia. Sementara Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sedang terus berproses untuk menjadi tim yang lebih tangguh.

"Dulu waktu TC di Kroasia juga kan seperti itu (kalah dalam uji coba). Tapi makin ke sini kan semakin membaik," ujar Iriawan.

"Saya juga tanya ke Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), ini bagaimana (kalah dari Korsel U-19). Memang secara kualitas kami masih di bawah. Lalu saya bilang, terus lakukan evaluasi supaya pemain siap menghadapi pertandingan berikutnya. Saya yakin (penampilan) mereka akan terus meningkat," ungkap Iriawan.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali menggelar laga uji coba pada 5 April mendatang. Lawan yang akan dihadapi kali ini adalah Gimcheon U-18.

Timnas Indonesia U-19 Korea Selatan U-19 Pssi Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Tc timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan