Timnas Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi Sambil Menunggu Hasil Laga Terakhir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2023
Timnas Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi Sambil Menunggu Hasil Laga Terakhir
Latihan Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 tetap menjalani latihan di Surabaya, Jumat (17/11). Skuad Garuda Muda menjaga kondisi, sambil menunggu nasib penentuan lolos atau tidaknya ke babak 16 besar.

Peluang Garuda Muda untuk lolos ke babak 16 besar masih ada. Namun situasinya harus ditentukan dua pertandingan di grup lain. Yakni laga Korea Selatan U-17 melawan Burkina Faso U-17 di Grup E, dan Meksiko U-17 kontra Selandia Baru U-17 di Grup F. Timnas Indonesia U-17 berharap Meksiko tidak meraih hasil imbang dan Korea Selatan tidak menang.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengatakan bahwa timnya dalam kondisi baik dan siap berlaga di 16 besar jika akhirnya Indonesia bisa lolos.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023: Nasib Timnas U-17 Terjawab Hari Ini

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Jepang Ikut Argentina dan Senegal Lolos ke 16 Besar

"Kondisi tim baik, dan hari ini kami tetap normal berlatih. Latihan recovery untuk pemain yang bermain penuh 90 menit dan di atas 45 menit. Yang lainnya latihan normal sambil menjaga kondisi di gym," kata Bima Sakti.

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu. Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka, " tambahnya.

Sementara itu, kapten Muhammad Iqbal Gwijangge menyatakan bahwa dirinya sudah melupakan kekalahan melawan Maroko. Apalagi meski tipis, peluang lolos ke babak 16 besar masih ada.

"Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik," kata Iqbal.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup A dengan mengemas dua poin dari dua kali imbang dan satu kali kalah. Maroko U-17 dan Ekuador U-17 keluar sebagai juara dan runner-up grup dengan meraih enam poin dan lima angka.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan