Timnas Indonesia U-17 Tekuk Palestina, Bima Sakti Sebut Ada Penurunan Performa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Tekuk Palestina, Bima Sakti Sebut Ada Penurunan Performa
Gelandang Timnas Indonesia U-17, Muhammad Narendra Tegar, dikawal dengan ketat oleh tiga pemain Palestina U-17 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16/U-17 meneruskan tren positifnya pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B setelah mengalahkan Palestina U-17 dengan skor 2-0. Meski menang, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menilai tim asuhannya mengalami penurunan performa.

"Saya ucapkan syukur bisa menang hari ini walau saya menilai tim agak sedikit menurun performanya malam ini," kata Bima Sakti usai laga.

"Tapi yang terpenting kami bisa meraih kemenangan dan kami fokus untuk pertandingan lawan Malaysia," ujarnya menambahkan.

Malaysia akan jadi lawan pamungkas Timnas Indonesia U-17 di babak ini. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang di laga tersebut untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Timnas U-17 Kalahkan Palestina, Malaysia Tekuk UEA

Presiden Jokowi: Sepak Bola Indonesia Tidak Dikenai Sanksi oleh FIFA

Sebelumnya Timnas Indonesia U-17 berhasil menyapu bersih tiga kemenangan. Di antaranya membungkam Guam U-17 (14-0), Uni Emirat Arab (3-2), dan terakhir Palestina U-17 (2-0).

"Kami harus banyak perbaikan untuk melawan Malaysia. Kami akan melakukan evaluasi," tutur Bima Sakti.

Namun, saat melawan Malaysia pada Sabtu (9/10), Timnas Indonesia U-17 terancam bermain tanpa beberapa pemain andalannya seperti Muhammad Iqbal Gwijangge dan Azzaky Esa Erlangga yang sempat mendapatkan perawatan.

"Nanti akan saya cek ke dokter apakah bisa disiasati untuk mereka nanti main (melawan Malaysia U-17)," pungkas Bima.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Palestina Bima sakti Malaysia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.267

Bagikan