Timnas Indonesia U-17 Tak Lolos dari Fase Grup, Bima Sakti: Kami Minta Maaf

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 November 2023
Timnas Indonesia U-17 Tak Lolos dari Fase Grup, Bima Sakti: Kami Minta Maaf
Timnas Indonesia U-17 menghampiri suporter usai kalah 1-3 dari Maroko U-17 di Stadion GBT, Surabaya, Kamis (16/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 gagal melangkah jauh di Piala Dunia U-17 2023. Perjuangan skuad Garuda Muda pada ajang tersebut terhenti di babak fase grup.

Timnas Indonesia U-17 menempati peringkat 3 Grup A dengan 2 poin, hasil dari dua kali imbang kontra Ekuador (1-1) dan Panama (1-1) serta sekali kalah oleh Maroko (1-3). Tim Merah-Putih gagal merebut satu tempat dari empat slot untuk tim peringkat 3 terbaik untuk melaju ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia U-17 dipastikan tersingkir setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1. Jika laga Korea Selatan dan Burkina Faso berakhir imbang serta Meksiko versus Selandia Baru juga seri 0-0, Indonesia masih ada kans lolos ke babak 16 besar.

"Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada kami. Seluruh pemain sudah berjuang keras dan bermain maksimal. Bermain di ajang ini sungguh pengalaman luar biasa bagi kami,” kata pelatih Timnas Indonesia, U-17 Bima Sakti.

Baca Juga:

Gagal ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara Warisan Garuda Asia

Timnas Indonesia Terhenti di Fase Grup, Berikut Daftar 16 Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Namun, kegagalan di Piala Dunia U-17 2023 tak perlu diratapi terlalu lama oleh Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Karier para pemain tersebut masih panjang. Bahkan, PSSI memproyeksikan sebagian besar pemain dari Timnas U-17 ini akan jadi tulang punggung Timnas U-20 yang ditargetkan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-17 memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insyaallah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke tim U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional. Saya berharap mereka terus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan dan menjaga sikap, " tambahnya.

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, mewakili rekan-rekannya menyampaikan permohonan maaf setelah . Dia menyebut bahwa tim sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat Indonesia kepada kami selama turnamen ini berlangsung," ujar Arkhan Kaka.

Timnas Indonesia U-17 sudah meninggalkan Surabaya menuju Jakarta melalui Bandara Juanda pada Minggu (19/11) pukul 16.30 WIB. Setelah tiba di Ibu Kota, para pemain diizinkan untuk kembali ke klub atau ke kotanya masing-masing.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Arkhan Kaka Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan